SDN 17 Rejang Lebong, 3 Siswa Ikuti Taekwondo Piala Menpora

SDN 17 Rejang Lebong, 3 Siswa Ikuti Taekwondo Piala Menpora

Aziz/CE Siswa SDN 17 RL sangat antusias mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Taekwondo. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 3 siswa dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Rejang Lebong mengikuti perlombaan Taekwondo tingkat nasional.

Lomba tersebut dalam ajang Menpora Championship 2022 yang akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo Semaki Umbulharjo Kota Yogyakarta pada Sabtu dan Minggu 12 - 13 November mendatang.

Disisi lain 3 siswa tersebut yakni, Chitra Ananda yang merupakan siswa Kelas V B, Restu Yogo Setyawan, dan juga Achmad Fajri Kurniawan yang merupakan siswa kelas VI.

Di Dalam kegiatan tersebut ket 3 peserta tersebut akan memperebutkan piala Menpora 2022.

BACA JUGA:Dimulai Tahun Depan, Tahap 2 Tol Taba Penanjung-Kepahiang

BACA JUGA:Gawat.. !! 2 Warga Lebong Meninggal Akibat BDB

"Insyaallah dalam waktu dekat ini siswa kami akan mengikuti perlombaan taekwondo tingkat nasional dalam kegiatan Taekwondo Menpora Championship 2022 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta," ujar Kepala SDN 17 RL, Uminah SPd kepada wartawan pada Senin 7 November kemarin.

Dikatakan Kepsek, pada Selasa 8 November hari ini ke 3 orang siswanya tersebut akan berangkat ke Yogyakarta dan akan didampingi oleh pelatih ekskul Taekwondo SDN 17 RL, Bapak Fikri Hasibuan untuk mengikuti perlombaan Taekwondo tersebut.

"Semoga ketiga orang siswa kami yang berangkat dalam mengikuti perlombaan tersebut bisa memperoleh hasil yang memuaskan sehingga dapat membanggakan sekolah dan daerah tempat tinggalnya RL," harapnya.

BACA JUGA:Periode Dihapus, Honorarium Naik

BACA JUGA:Yayasan Al Islah, 760 Siswa Ikuti Manasik Haji

Sementara disampaikan juga oleh pelatih ekskul Taekwondo SDN 17 RL, Fikri Hasibuan bahwasanya pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar siswa yang mengikuti perlombaan tersebut ketika pulang ke kabupaten RL, bisa membawakan hasil yang membanggakan.

"Saya merasa optimis ketiga orang siswa kita di SDN 17 RL tersebut bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dalam mengikuti perlombaan tersebut, untuk ekskul Taekwondo sendiri kami sudah rutin melaksanakannya sejak awal semester kemarin, dan perlombaan ini merupakan salah satu pembuktian bagi mereka yang ikut ekskul Taekwondo tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Peringati HGN ke-77, PGRI RL Agendakan Rangkaian Lomba

BACA JUGA:Akan Kunjungi Kepahiang, Anang dan Ashanty Bermalam di Kabawetan

Fikri mengatakan bahwasanya untuk ekskul Taekwondo tersebut pihaknya melaksanakan pelatihan ekskul tersebut setiap hari Minggu dan juga Kamis di setiap minggunya.

"Selain untuk mempersiapkan perlombaan taekwondo Menpora Championship 2022, siswa SDN 17 RL tersebut akan saya siapkan untuk mengikuti event festival perlombaan taekwondo Se kabupaten RL yang akan dilaksanakan oleh Twenty Seven Taekwondo Club (TSTC) RL pada bulan Desember yang akan datang," terangnya. 

Sumber: