PIK R MAN RL Juara Umum Provinsi

PIK R MAN RL Juara Umum Provinsi

IST/CE Kegiatan foto bersama siswa prestasi MAN RL dengan dewan guru dan kepala sekolah usai terima hadiah. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong (RL) mendapatkan juara umum dalam rangka mempromosi Genre dan memperingati hari pahlawan yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu pada Sabtu 12 November kemarin.

Juara umum tersebut oleh PIK R MAN RL dikarena pada perlombaan tersebut beberapa orang siswa yang diutus oleh MAN RL dalam kegiatan tersebut berhasil mendapatkan prestasi baik secara kelompok maupun Individu.

"Alhamdulillah pada kegiatan tersebut kami mendapatkan Juara 1 Best Skill, Juara II Best Kostum, Piala Bergilir, dan juga mendapatkan Juara Umum," ujar Kepala MAN RL, Yusrijal MPd kepada wartawan pada Selasa 15 November kemarin.

Dikatakan Yusrijal bahwasanya dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah mengutus sebanyak 5 orang siswa nya yang menjadi PIK R MAN RL.

BACA JUGA:389 Peserta PPPK Guru Lulus Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Personel TRC

Adapun siswa tersebut diantaranya yakni, Dea Afriliani, Maytasa Hersatrio, Salwa Sebrina, Muhammad Rafli Amansyah, dan Dino Anres Putra.

"Lomba tersebut berbentuk latihan gabungan, dan didalam latihan tersebut mereka menunjukan hasil keterampilan kelompoknya seperti life skill yang menunjukan hasil keterampilan kelompok, seperti halnya membaca puisi dan keterampilan membuat Mading, sedangkan pada perlombaan Best Kostum siswa kami yang diperankan oleh Maytasa Hersatrio menggunakan kostum pahlawan dan berhasil mendapat juara II, selain itu juga siswa kami memang mempunyai semangat luar biasa dan juga selalu berperan aktif dalam semua kegiatan, sehingga siswa kami juga banyak mendapat hadiah doorprize dari kegiatan tersebut sehingga piala bergilir tersebut berhasil siswa kami peroleh," jelasnya.

Sementara itu Yusrijal mengatakan atas banyaknya prestasi yang berhasil diperoleh siswanya tersebut, sehingga pada kegiatan latihan gabungan PIK R Se Bengkulu sekolahnya juga berhasil mendapatkan juara umum. Dan dia berharap untuk PIK R Man RL agar selalu menebar prestasi dan selalu menjadi inspirasi bagi generasi penerus yang akan datang.

"Yang pastinya semua prestasi tersebut tentunya tidak luput dari kerja keras oleh guru Pembina PIK R MAN RL Yunita M S PdI dan juga Ismiya Kurniati SPd, dan kepada mereka saya ucapkan terimakasih karena sudah membina siswanya," pungkasnya. 

Sumber: