Anang - Ashanty Hadiri Festival Budaya Kepahiang, Ashanty: Saya Senang dengan Kebudayaan dan Keindahan Alam

Anang - Ashanty Hadiri Festival Budaya Kepahiang, Ashanty: Saya Senang dengan Kebudayaan dan Keindahan Alam

IST/CE Bupati Kepahiang bersama dengan Ketua PKK Kepahiang foto bersama dengan keluarga Anang-Ashanty--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Kepahiang, merupakan salah satu kabupaten/kota dio Provinsi Bengkulu, yang dikunjungi pasangan selebritis tanah air, Anang Hermansyah - Ashanty.

Kamis 17 November, pasangan artis ini, berkesempatan menghadiri Festival Budaya Kepahiang "Umung Kutei" yang diselengarakan di Kompel Rumah Adat Kepahiang di Desa Pelangkian Kecamatan Kepahiang.

Kehadiran pasangan selebtiris ini di Kabupaten Kepahiang, berkenaan dengan akan dinobatkan Ashanty yang diketahui memiliki darah Bengkulu dari sang kekek yang bernama Prof Dr Haji Abdullah Siddik sebagai duta pariwisata, sosial dan kebudayaan Bengkulu.

Dan diharapkan dengan popularitas pasangan ini akan memberikan dampak positif bargi kemajuan dunia pariwisata yang ada di Bengkulu khususnya di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Lemea dan Tempoyak Seharusnya Ada di Jakarta, Anang: Akan Bawa Kopi Kepahiang ke Lumiere Coffee

BACA JUGA:Pasca Dikunjungi Anang Ashanty, Pemkab Harapkan Omzet Pariwisata Meningkat

Tidak hanya menghadiri Fistival Budaya Kepahiang "Umung Kutei" Ashanty yang juga datang bersama dengan anggota keluarganya, juga berkesempatan mendatangi dan menikmati keindahan hamparan kebun teh di Kecamatan Kabaweta. 

"Saya sangat senag dengan keramahan dan kebudayaan dan keindahan alam yang ada di Kepahiang ini. Kesenangan ini mungkin dikerenakan dalam diri saya ada darah Bengkulu yang mengalir," ucap Ashanty, saat ditanya awak media atas kesannya berada di Kepahiang.

Dikatakannya, tidak hanya tertarik dengan kebudayaan dan keindahan alam Kabupaten Kepahiang, dirinya juga sangat menyukai makanan-makanan khas Kepahiang, seperti tempoyak, lemah dan sayur Buah Kepahiang.

"Makannya juga enak-enak sangat pas dilidah saya," Singkatnya.

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatutullah Sjahid MM IPU, yang kemarin diwawancarai, berharap dengan kehadiran cucu dari salah seorang Tokoh Bengkulu, Prof Dr Haji Abdullah Siddik, diharapkan adakan dapat membantu Kabupaten Kepahiang dalam pengembangan pariwisata di Kepahiang, yang merupakan salah satu visi dam misi Kepahiang saat ini.

"Kami sangat berkeyakinan Ashanty yang akan dinobatkan menjadi duta pariwisata, sosial dan kebudayaan Provinsi Bengkulu ini, akan dapat membantu mengembangkan pariwisata di Bengkulu khususnya seluruh potensi wisata yang ada di Kepahiang pada masyarakat luas yang ada diluar Bengkulu," ucapnya.

BACA JUGA:Kunjungan Ashanty ke Tanah Rejang, Dewan Cium Indikasi Kepentingan Politis

BACA JUGA:Capaian PBB Rp 1,7 Miliar

Disebutkan bupati, pemilihan Ashanty sebagai duta pariwisata, sosial dan kebudayaan Provinsi Bengkulu, tidak lepas dari kepopuleran pasangan ini saja.

Tapi lebih dari pada itu Ashanty juga memiliki darah bengkulu dari sang kakak yang bernama Prof Dr Haji Abdullah Siddik, yang saat ini juga tengah diperjuangkan untuk mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan nasional.

"Semoga saja ini akan memberikan dampak postif bagi kita (Kepahiang, red) khususnya dalam bidang pengembangan pariwisata," demikian bupati. 

Sumber: