SMAIT KU, Kembangkan Pembelajaran Out Door

SMAIT KU, Kembangkan Pembelajaran Out Door

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Khoiru Ummah Rejang Lebong selain melaksanakan kegiatan belajar mengajar didalam ruangan kelas. Saat ini sekolah tersebut juga mengembangkan pembelajaran Outdoor atau di luar ruangan kelas.

Kegiatan tersebut sudah mulai diterapkan di semua mata pelajaran di sekolahnya dengan melaksanakan program Kunjungan Ilmiah ke tempat - tempat sesuai dengan mata pelajarannya masing - masing.

Pelaksanaan program tersebut dinilai sangat efektif untuk perkembangan siswanya bisa lebih banyak mengenal dan memahami lingkungan sekitar dan juga memberikan motivasi kepada siswanya untuk lebih mengembangkan visi dan misi siswa sesuai dengan cita - citanya masing - masing.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya prestasi yang sudah diraih siswa di sekolah tersebut yang sudah mendapatkan banyak prestasi, baik tingkat provinsi, nasional, maupun Internasional.

BACA JUGA:Rp 10 M Untuk Gaji PPPK

BACA JUGA:Seleksi CAT PPPK Kerjasama Pihak Ketiga, Chandra: UNIB atau Poltekkes

"Syukur alhamdulillah walaupun belum genap satu tahun, dan tahun ini baru tahun pertama kita buka pendaftaran akan tetapi siswa kami sudah banyak mendapatkan prestasi yang membanggakan," ujar Kepala SMAIT KU RL, Erwanto MPd kepada wartawan pada Kamis 17 November kemarin.

Dikatakan Kepsek bahwasanya selain program tahfidz 10 Juz siswa nya tersebut mereka laksanakan kegiatan Outdoor sesuai dengan mata pelajaran di sekolahnya.

Seperti halnya Biology mereka langsung belajar dengan alam sekitar dan melakukan observasi dan membuat laporan semua yang dilihat sesuai dengan materi pembelajaran, dan hal tersebut diterapkan untuk seluruh mata pelajaran.

"Bahkan kami juga melaksanakan kunjungan Ilmiah ke kampus - kampus untuk belajar langsung mengenai materi yang sudah di pelajari di sekolah," ujarnya.

BACA JUGA:BUMD Diharapkan Jadi Distributor Pupuk Subsidi

 

Kepsek menyampaikan jika program yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut sangat didukung oleh orang tua wali dari anak didik di sekolahnya tersebut.

"Harapan kami semoga SMAIT KU RL, bisa cepat dikenal oleh masyarakat, bisa lebih berkembang, bisa membantu melaksanakan program pemerintah untuk bisa mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga membantu mewujudkan kabupaten Rejang lebong yang bercahaya untuk semua sesuai dengan visi dan misi pemerintah saat ini," pungkasnya.  

Sumber: