Ketok Palu Pengesahan APBD Akhir Bulan November

Ketok Palu Pengesahan APBD Akhir Bulan November

DOK/CE Wakil Ketua (Waka) I DPRD RL, Surya S--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tahun anggaran 2022 hanya tinggal beberapa pekan lagi. Sehingga anggaran tahun berikutnya harus segera disahkan.

Wakil Ketua (Waka) I badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Surya ST mengatakan, jika ketuk palu pengesahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023 akan disahkan pada akhir November ini.

"Waktu yang tersisa tinggal sedikit lagi, dana APBD 2023 telah kami rencanakan untuk dapat segera dilakukan pengesahan akhir bulan ini," katanya.

Dimana sebelumnya, sebut Surya, telah dilaksanakan rapat paripurna penyampaian nota pengantar oleh eksekutif. Yang mana dalam penyampaian tersebut muncul angka defisit sebesar Rp 109 miliar.

BACA JUGA:Anak 21 Tahun, Status Kepesertaan BPJS Mati? Ini Cara Aktifkan Kembali

BACA JUGA:BPK RI Kembali Lakukan Audit

Lanjutnya, kemudian pada rapat berikutnya Fraksi-fraksi menyampaikan pandangan umumnya terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2023.

Dalam penyampaian tersebut diketahui terdapat 25 poin pandangan umum fraksi.

"Hanya berselang satu hari setelahnya, eksekutif memberikan jawaban satu persatu dari setiap pandangan umum fraksi. Sejumlah jawaban ada yang mendukung pandangan umum fraksi dan sebagian lainnya tidak dengan alasan tertentu," terang Surya.

Ditegaskannya, angka defisit yang diketahui sebesar Rp 109 miliar tersebut sebisa mungkin harus dalam posisi nol pada saat pengesahan. Namun tetap prinsipnya program-program prioritas yang selaras dengan visi dan misi Pemda RL akan terakomodir untuk dapat terealisasikan di tahun berikutnya. 

Sumber: