Gebyar HGN Wilayah UPT PUT, Gandeng Pokdarwis Untuk Kenalkan Wisata

Gebyar HGN Wilayah UPT PUT,  Gandeng Pokdarwis Untuk Kenalkan Wisata

Aziz/CE Aktivitas Drumband SDN 143 RL saat latihan persiapan penyambutan tamu undangan dalam kegiatan HGN UPT PUT 2022 yang dilaksanakan di sekolahnya. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Gebyar peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di wilayah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Padang Ulak Tanding (PUT) yang dilaksanakan di SDN 143 RL pada Rabu 23 November mendatang akan melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa IV Suku Menanti.

Terutama untuk memandu para tamu undangan untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata di wilayah tersebut. 

Hal tersebut dianggap perlu perlu dilakukan karena banyaknya para tamu undangan yang sudah mengatakan akan mengunjungi wisata yang berada di wilayah tersebut.

"Syukur alhamdulillah antusias peserta dan juga tamu undangan sangatlah besar untuk menyambut kegiatan HGN yang akan kami laksanakan di SDN 143 RL pada 23 November mendatang," ujar ketua Kelompok Kepala Sekolah (KKKS) Sindang Dataran, Subandi MTPd kepada wartawan pada Sabtu 19 November kemarin.

BACA JUGA:Terkendala Serapan Tahap II, Baru 53 Desa Ajukan Pencairan DD

BACA JUGA:SDN 18 RL, Halaman Sekolah Dikeluhkan Sering Banjir

Dikatakan Subandi, Selain untuk mengikuti segala macam kegiatan perlombaan HGN tersebut, para peserta dan juga tamu undangan sangat tertarik untuk mengunjungi beberapa wisata yang ada di desa tersebut diantaranya yakni, wisata kebun Apel, Wisata Kebun Jeruk, dan Wisata Pemandian Air Punai.

"Untuk masalah kunjang wisata semuanya kita serahkan kepada Pokdarwis langsung untuk mengelolanya, dan kami hanya memberikan arahan nya saja," jelas Subandi.

Sementara itu, selain menggandeng Pokdarwis, pada kegiatan tersebut  sudah mendapatkan beberapa sponsor langsung dari  beberapa UMKM desa tersebut, yakni Kopi Sintaro, Kopi Lestari, dan Kopi Rodaba yang memang merupakan produk unggulan dari Kecamatan Sindang Dataran.

BACA JUGA:SMAIT KU, Kembangkan Pembelajaran Out Door

BACA JUGA:Kunjungan Ashanty ke Tanah Rejang, Dewan Cium Indikasi Kepentingan Politis

"Selain memperkenalkan wisata di kegiatan tersebut juga nantinya akan di lakukan Festival kopi, yang nantinya setiap tamu undangan akan mencoba menikmati rasa dan aroma dari kopi Sindang Dataran," sampai Subandi.

Subandi mengatakan selain dari unsur guru dan tenaga kependidikan di sekolah yang berada di wilayah UPT PUT, kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri juga oleh pihak pemerintahan desa setempat, Camat Sindang Dataran, Polsek Sindang Dataran, Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) RL, Ketua PGRI RL, dan juga Ketua DPRD Kabupaten RL.

"Insyaallah kegiatan tersebut akan diikuti oleh semua guru dari 80 sekolah SD Negeri dan swasta yang berasal dari 7 kecamatan yang berada di wilayah Upt Put yang diperkirakan sebanyak kurang lebih 200 orang," terangnya.

Sumber: