Pariwisata dan Pertanian Jadi Fokus Pemkab Tahun 2023

Pariwisata dan Pertanian Jadi Fokus Pemkab Tahun 2023

==Yusran Fauzi ST==--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 baru saja disahkan oleh TAPD bersama DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Dimana dalam APBD 2023, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan lebih fokus terhadap pengembangan pariwisata dan pertanian.

Ini sebagaimana disampaikan Sekda Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST.

"Sesuai dengan arah kebijakan,  pada APBD tahun 2023 ada 2 fokus yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong yakni pariwisata dan pertanian," ujar Sekda.

Menurut Sekda, pariwisata dan pertanian yang menjadi fokus Pemkab Rejang Lebong pada APBD 2023, selain kegiatan fisik penunjang keduanya juga ada kegiatan non fisik, pemberdayaan masyarakat dan ekonomi kreatif.

"Tidak hanya pada pembangunan fisik, namun tahun 2023 juga ada kegiatan pemberdayaan, penguatan sumber daya manusia (SDM) dan ada juga ekonomi kreatif masyarakat," sampainya.

BACA JUGA:10 Raperda Dibahas 2023

BACA JUGA:MUI Minta Oknum Camat VCS Disanksi

Sementara itu, meskipun arah kebijakan tahun 2023 mendatang fokus terhadap pariwisata dan pertanian, namun kata Sekda 9 program unggulan yang dicanangkan oleh Pemkab Rejang Lebong masa pemerintahan Syamsul-Hendra (SAHE) tetap akan berjalan. Karena sebut Sekda, 9 program unggulan SAHE ini dibagi menjadi beberapa tahun anggaran sesuai dengan arah kebijakan.

"Untuk program yang lain yang menjadi visi misi bupati tetap berjalan, meskipun arah kebijakan tahun 2023 lebih difokuskan pada pariwisata dan pertanian," katanya.

Di sisi lain, Sekda berharap terhadap arah kebijakan tersebut dapat didukung baik dari jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan leading sektor terkait termasuk masyarakat itu sendiri.

"Karena tanpa dukungan, kegiatan yang menjadi program Pemkab Rejang Lebong sulit berjalan," tandasnya. 

Sumber: