Hanya 283 Peserta Yang MS

Hanya 283 Peserta Yang MS

DOK/CE Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi SSosI MPd--

No Kecamatan  Perserta

1. Ujan Mas  38

2. Tebat Karai  37

3. Kepahiang  72

4. Bermani Ilir  36

5  Merigi  29

6. Kebawetan  19

7. Seberang Musi  25

8.Muara Kemumu  27

KEPAHIANG, CURUP EKSPRESS.COM - Pendaftaran  seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), telah resmi ditutup. Komisi  ditutup pada Senin 29 November 2022, tepat pukul 24.00 WIB lalu. Tercatat selama masa pendaftaran ada 480 orang yang membuat akun SIAKBA, yang menjadi akun pendaftaran badan adhoc KPU.

Disampaikan Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi SSosI MPd, KPU Kepahiang pun telah melakukan verifikasi administrasi (Vemin) terhadap seluruh berkas calon yang sudah melakukan uploud dokumen persyaratan. Yang mana dijelaskannya dari 480 pemikik akun SIAKBA,  hanya ada 283 pendaftar saja yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan dapat mengikuti tahapan seleksi lanjutan.

BACA JUGA:292 ASN Raih Penghargaan Presiden

BACA JUGA:16 Balita Alami Kasus Stunting

"Kalau jumlah pendaftar  dan yang membuat akun cukup banyak mencapai 480 orang, tapi dari jumlah tersebut ada ada 155 pendaftar yang tidak menyelesaikan proses upluod, sehingga sebelum masuk tahap Vermin  sudah ada kita nyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena dokumennya kurang," ucap Supran.

Disampaikannya, hanya ada 325 berkas pendaftaran yang dapat dilanjutkan pihaknya sampai pada tahap vermin.

"Kami juga sudah menyelesaikan Vermin terhadap 325 berkas yang sebelumnya dinyatakan lengkap. Dari hasil vermin itu, terdapat 42 berkas dokumen pendaftaran yang dinyatakan TMS," ujarnya.

BACA JUGA:Maling, 2 Warga Diciduk Polisi

BACA JUGA:Rp 18 Miliar Penyertaan Modal PDAM Kandas

Dengan hasil tersebut, sambung Supran, hanya ada 283 dokumen  yang dinyatakan lengkap, dan dapat untuk mengikuti selesksi tahap berikutnya.

Lebih lanjut dijelaskan Suparan, meski hampir ada 200 pendaftar yang dinyatakan TMS dan hanya ada 280 peserta yang MS, pihaknya memastikan tidak akan ada perpanjangan waktu pendaftaran seleksi PPK di Kabupaten Kepahiang. Dikarenakan dimasing-masing kecamatan jumlah minimal pendaftar telah terpenuhi.

BACA JUGA:Belum Kompeten 5 Tukang Tidak Lulus

BACA JUGA:Sejarah HGN Tanggal 25 November

"Artinya nanti seleksi CAT sudah dapat kami laksanakan, dengan jumlah peserta sebanyak 280 orang," tukasnya.

Sumber:

Berita Terkait