Seragam Gratis Masih Tahap Pengerjaan

Seragam Gratis Masih Tahap Pengerjaan

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG,CURUP EKSPRESS.COM -  Program pemberian seragam gratis kepada siswa baru tingkat SD dan SMP oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun ajaran 2022/2023 masih dalam proses pengerjaan. Dimana proyek yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong tersebut dilakukan pihak ketiga yakni CV Maju Jaya. 

Informasi diperoleh CE, pengerjaan seragam siswa SD dan SMP tersebut ditenggat dengan waktu pengerjaan selama 30 hari kerja yang dimulai sejak1 Desember kemarin.

BACA JUGA:Penataan Aset dan Akses Tanah , Gugus Tugas Reforma Agraria Gelar Rakor 

BACA JUGA:8 OPD Dapat Penghargaan TPAKD Award 2022, Tito : Kepahiang Pantas Menjadi Contoh Bagi Kabupaten Lain

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana pengadaan Seragam Gratis Dikbud RL Bayu Panji Aji ST MSi yang berhasil diminta keterangan oleh wartawan koran ini pada Kamis 1 November 2022 kemarin.

"Untuk saat ini seragam gratis tersebut yang akan diperuntukan kepada  8.543 siswa di Rejang Lebong saat ini sudah dalam tahapan pengerjaan oleh CV Maju Jaya," ujarnya.

Dikatakan Bayu adapun seragam gratis yang akan diberikan kepada siswa tersebut nantinya menggunakan bahan dasar Drill dan juga Export yang diperkirakan  akan selesai di bulan Desember.

BACA JUGA:Ini Alasan Warga Blokir Menara Telekomunikasi

BACA JUGA:APBD 2023 Rp 1,040 Triliun

"Untuk pembagian seragam gratis tersebut, kemungkinan akan kita laksanakan pada Januari 2023 mendatang setelah awal masuk semester genap tahun ajaran 2022/2023 mendatang," jelasnya.

Sementara itu Bayu mengatakan bahwasanya pembagian seragam gratis tersebut akan dilakukan pada 3 titik dari 15 kecamatan yang ada di seluruh kabupaten Rejang Lebong.

Diberitakan sebelumnya anggaran yang digunakan untuk pengadaan seragam gratis sebesar Rp 2,8 Miliar tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Cianjur Dilanda Gempa, Jajaran Polres RL Gelar Salat Gaib

BACA JUGA:Pasca Dijabat Windra, Nasdem Cairkan Dana Banpol

Adapun proses pengadaan seragam gratis tersebut harus selesai paling lama pada bulan Desember mendatang, akan tetapi penyaluran fisik seragam gratis tersebut, bisa saja dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang.

Sementara siswa baru yang akan mendapatkan seragam gratis tersebut sebanyak  8.543 siswa, dengan rincian sebanyak  4479 orang untuk siswa baru SD, dan juga sebanyak  4064 orang siswa SMP di seluruh kabupaten RL.

BACA JUGA:4 Parpol Kembali Diverfak

Untuk SD nantinya akan mendapatkan seragam putih merah, sedangkan untuk siswa baru SMP akan mendapatkan putih biru, dan akan dilakukan pendistribusian per kecamatan dan tidak dilakukan per sekolah.

Sumber: