Pengumuman PPPK Guru, Februari 2023

Pengumuman PPPK Guru, Februari 2023

NICKO/CE Suasana di ruang Pengembangan BKPSDM RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tahapan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, saat ini sudah dilaksanakan semua sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong M Andhy Afrianto SE, jika peserta PPPK guru yang mengikuti serangkaian seleksi yang sudah dilaksanakan kemarin, tinggal menunggu hasil pengumuman akhirnya saja. 

Dimana sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, pengumuman PPPK guru akan diumumkan pada awal Bulan Februari 2023 mendatang.

"Untuk seleksi PPPK guru, saat ini tinggal menunggu hasil pengumuman akhir saja. Dimana sejak awal kemarin, sudah dilaksanakan seleksi pemberkasan dan administrasi serta observasi yang dilakukan dimasing-masing sekolah. Jadi untuk hasil akhir penetapan 141 PPPK guru yang terpilih akan diumumkan di awal Februari 2023 mendatang," ujar Andhy.

BACA JUGA:Bupati Dukung Penuh Penataan Akses Reforma Agraria, Untuk Perlindungan Tanah

BACA JUGA:139 Pasutri Ikuti Isbat Nikah

Masih dikatakan Andhy, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Penyeleksian penerimaan PPPK guru tersebut juga akan dilakukan secara profesional meskipun hanya menggunakan sistem observasi.

Dimana peserta yang akan dipilih adalah orang-orang yang memang benar-benar berkompeten di bidangnya, serta melengkapi semua persyaratan dan administrasi yang sudah ditentukan.

"Tentu berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan, orang-orang yang akan lolos PPPK adalah orang-orang terpilih yang memiliki kemampuan dan berkompeten di bidangnya. Untuk itu tidak perlu diragukan lagi hasil penilaian yang dilakukan," sampai Andhy.

Selain itu berkenaan dengan seleksi PPPK kesehatan di Rejang Lebong saat ini sambung Andhy, saat segera memasuki tahapan Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:139 Pasutri Ikuti Isbat Nikah

BACA JUGA:Evaluasi APBD 2023 Dalam Proses Penyelesaian DPA, Sekda: Akhir Tahun Evaluasi Dipastikan Selesai

Dimana sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, pelaksanaan CAT akan dimulai sejak Hari Minggu besok hingga Hari Selasa. Sesuai dengan jumlah peserta yang mendaftar, CAT PPPK kesehatan akan diikuti oleh 362 peserta dari seluruh Indonesia.

"Berbeda dengan seleksi PPPK guru, seleksi PPPK kesehatan menggunakan sistem CAT. Dimana untuk CAT nya sendiri akan dilaksanakan dimulai dari Hari Minggu besok hingga Selasa," ucap Andhy.

Disamping itu masih dikatakan Andhy, selain pelaksanaan PPPK guru dan PPPK kesehatan. Masih akan dilaksanakan PPPK untuk bidang teknis. Namun sampai saat ini pihaknya belum mengetahui kapan pendaftaran PPPK teknis akan dibuka, dimana sampai saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dan petunjuk dari pemerintah pusat.

"Untuk pendaftaran PPPK teknis, sampai saat ini memang belum dibuka. Karena kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN)," singkatnya. 

Sumber: