Puncak HGN Ditunda, 18 Desember

Puncak HGN  Ditunda, 18 Desember

Ist/Ce Antusias Dewan guru kabupaten Rejang Lebong mempersiapkan Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke 77 --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Puncak peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77 di kabupaten Rejang Lebong ditunda.

Jika sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember ditunda hingga tanggal 18 Desember mendatang. Hal tersebut dikarenakan pihak panitia pelaksanaan HGN dan juga perayaan HUT PGRI yang ke 77 tersebut yakni pengurus organisasi PGRI kabupaten Rejang Lebong ingin menyesuaikan pelaksanaanya dengan jadwal Bupati, Drs H Syamsul Effendi MM, yang nantinya akan membuka acara puncak kegiatan tersebut secara resmi. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Sekretaris PGRI kabupaten Rejang Lebong, Mamik Widiastuti SPd kepada wartawan pada Kamis 8 Desember di Kantor Dikbud RL kemarin.  

"Untuk puncak peringatan HGN dan juga HUT PGRI yang ke 77 tahun 2022 tersebut akan menyesuaikan dengan jadwal bupati Rejang Lebong, karena pada jadwal sebelumnya yakni 11 Desember, Bupati Rejang Lebong diperkirakan tidak bisa menghadirinya dikarenakan ada urusan," katanya. 

BACA JUGA:Damian Arkenzo Pane, Juara 1 Lomba Pidato

BACA JUGA:Ops Pekat Nala II Sita Ribuan BB, Amankan 6 Tsk

Sehingga menurutnya maka kegiatan puncak HGN tersebut akan di laksanakan pada tanggal 18 Desember mendatang yang dimulai dengan beberapa kegiatan lomba. 

"Kita juga akan mengumumkan pemenang dari semua rangkaian perlombaan sudah dilaksanakan yang sudah kita mulai sejak November kemarin. Dan di kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan  penutupan kegiatan  HGN tahun 2022 dan juga HUT PGRI yang ke 77 tahun secara resmi," ujarnya.

Dikatakan bahwasanya untuk  teknis pelaksanaan tersebut nantinya akan diKoordinir oleh masing - masing koordinator kegiatan, seperti halnya perlombaan jalan sehat tersebut di koordinator oleh Bambang Permadi SPd, untuk perlombaan pembuatan Papan Ucapan HGN dan HUT PGRI  tersebut dikoordinatori oleh Mega Eriani SPd, dan juga untuk Koordinator Perlombaan Nasi Tumpeng akan dikoordinir oleh Sri Sulasih.

BACA JUGA:Pasca Bom Bunuh Diri, Polres RL dan Jajaran Perketat Pengamanan

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru, Februari 2023

"Yang pastinya untuk kegiatan jalan sehat tersebut nantinya akan dibuka untuk umum dalam artian semua orang boleh menjadi peserta kegiatan tersebut, dan untuk perlombaan pembuatan Papan Ucapan HGN dan HUT PGRI dan juga perlombaan Nasi Tumpeng tersebut akan dilaksanakan untuk setiap PC PGRI yang ada di seluruh kabupaten RL yang saat ini sudah berjumlah 17 PC yang akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Curup," jelasnya.

Sementara itu di sampaikan juga oleh Koordinator Perlombaan jalan sehat, Bambang Permadi SPd bahwasanya perlombaan tersebut nantinya akan dimulai dari depan rumah Dinas Bupati RL, dan akan berakhir di lapangan Dwi Tunggal Curup.

Adapun target yang peserta yang akan mengikuti perlombaan tersebut  diantaranya yakni kurang lebih 5 ribu peserta.

"Untuk perlombaan jalan sehat tersebut nantinya akan kita laksanakan dengan sistem pembelian kupon yang satuannya seharga Rp 2000, dan pembelian kupon tersebut bisa dilakukan melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD dan juga Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di setiap masing - masing kecamatan," ujarnya.

Dijelaskan bahwasanya di dalam perlombaan jalan Sehat tersebut nantinya pihaknya menargetkan hadiah utamanya yakni sepeda motor, dan juga hadiah - hadiah doorprize lainnya.

"Untuk kupon jalan sehat, saat ini sudah bisa dipesan dan penjualan kupon tersebut akan dilaksanakan sampai hari pelaksanaannya yakni 18 Desember mendatang," pungkasnya. 

Sumber: