Usai Ujian Semester, 36 Paskibra Liburan ke Sumbar

Usai Ujian Semester, 36 Paskibra Liburan ke Sumbar

DOK/CE Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten RL, Drs Noprianto MM--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong (RL), menginformasikan bahwa reward bagi pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas di hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 beberapa waktu, akan berangkat seusai ujian semester ganjil tahun 2022. Dimana Paskibra bakal mendapat tiket jalan-jalan sekaligus liburan ke Sumatera Barat (Sumbar).

"Jadwal pemberangkatan darmawisata bagi Paskibra sudah kita tetapkan setelah mereka selesai ujian semester. Dan tujuannya kali ini ke Sumbar," sampai Kadispora Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM kepada wartawan.

Dijelaskannya, adapun jumlah peserta Paskibra yang akan berangkat yakni sebanyak 61 orang. Yang terdiri dari 36 peserta paskibra, 14 orang panitia, 11 orang pelatih.

Lanjutnya, keberangkatan sendiri diperkirakan pada tanggal 16 sampai dengan 20 Desember mendatang. Ini juga dikarenakan anggaran untuk tiket darmawisata baru bisa dicairkan akhir bulan ini.

BACA JUGA:Lelang JPT Tunggu Assessment

BACA JUGA: CAT PPPK Dilaksanakan di Bengkulu

"Total yang berangkat ada 61 orang. Terus infonya mereka terakhir ujian sekitar tanggal 15 Desember nanti," ucap Noprianto.

Adapun anggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL untuk melaksanakan kegiatan itu, sebut Noprianto, kurang lebih ada diangka Rp 300 juta.

Anggaran sebesar itu sudah mencakup biaya darmawisata secara keseluruhan, mulai dari ongkos pulang pergi, penginapan hingga uang saku masing-masing peserta Paskibra selama mereka liburan.

"Anggaran yang disiapkan itu kurang lebih Rp 300 juta untuk membayar semua biaya para peserta Paskibra," katanya.

Dirinya juga mengatakan, pemberian reward berupa darmawisata kepada para peserta Paskibra ialah sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkab Rejang Lebong kepada mereka yang sudah berlatih dan berjuang.

BACA JUGA:1 Desa Dipastikan Tidak Dapat Anggaran BKK, Tinggal Proses Monitoring

BACA JUGA:Soal Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Gub Masih Optimis Berlanjut

"Tahun ini liburannya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, yang cukup jauh seperti liburan ke Yogyakarta dan lainnya. Tapi paling tidak ada bentuk perhatian kepada anak-anak," tandasnya. 

Sumber: