RL Dapat Bantuan Atensi Rp 492 Juta

RL Dapat Bantuan Atensi Rp 492 Juta

IST/CE Penyerahan simbolis bantuan Atensi dari Kemensos RI kepada Pemkab Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas dan Hari Kesehatan Nasional, Kabupaten Rejang Lebong baru saja menerima bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) senilai Rp 492 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Anggota Komisi 8 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, H M Soleh.

Penyerahan secara simbolis diserahkan di Balai Sentra Dharma Guna Provinsi Bengkulu, pada Rabu 14 Desember kemarin.

"Alhamdulillah, kita dapat bantuan lagi berupa sembako napza dan alat bantu penyandang disabilitas dari Kemensos RI yang nilainya kurang lebih Rp 492 juta," sampai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong, H Gusti Maria SH MM kepada wartawan.

BACA JUGA:Satu Desa Belum Sampaikan SPj, Realisasi Penyaluran BLT DD

BACA JUGA:Bupati Tandatangani Prasasti Kerjasama dengan RS Bhayangkara

Lanjut Gusti, rencananya penyerahan bantuan kepada penerima manfaat nantinya akan dilaksanakan secara langsung di Kabupaten Rejang Lebong pada tanggal 26 Desember mendatang.

Dimana setidaknya ada sebanyak 31 penyandang disabilitas yang akan menerima.

"Setelah ini kami akan laporkan dan koordinasikan lebih dulu dengan Pak Bupati dan Sekda, dimana nantinya bantuan ini akan diserahkan kepada penerima," ucapnya.

Adapun peralatan yang diterima Kabupaten Rejang Lebong, sebut Gusti, antara lain motor roda 3 dengan total Rp 260,9 juta, sembako napza senilai Rp 228,4 juta, walker senilai Rp 1,2 juta, tongkat kaki 3 senilai Rp 706 ribu, tongkat kaki 4 senilai Rp 356 ribu, dan tongkat biasa senilai Rp 225 ribu. 

Sumber: