Peringatan Hari Juang, Kodim 0409 Rejang Lebong Isi Syukuran dan Doa Bersama

Peringatan Hari Juang, Kodim 0409 Rejang Lebong Isi Syukuran dan Doa Bersama

IST/CE Dandim saat cek pasukan pada peringatan Hari Juang TNI di Makodim 0409 Rejang Lebong, Kamis (15/12).--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0409 Rejang Lebong pada Kamis 15 Desember kemarin menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI AD bertempat di Lapangan Apel Makodim 0409 Rejang Lebong.

Dandim Letkol Czi Trisnu Novawan S Sos yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) mengatakan jika peringatan Hari Juang TNI AD kali ini hanya dilakukan secara sederhana sebagai ungkapan keprihatinan dan suasana empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

"Oleh karenanya, rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun ini, Kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada para korban musibah bencana alam," ucap Dandim membacakan amanat KASAD.

Hal ini tentunya seirama dengan tema yang diangkat, yakni TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat.

BACA JUGA:Seragam Gratis Dikirim Lewat Jalur Darat

BACA JUGA:Jalan Sehat PGRI Diikuti 5 Ribu Peserta, Kupon Rp 2 Ribu, Hadiah Sepeda Motor

Dimana jargon ini merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Bahkan tema ini juga menjadi pengingat bahwa Ibu kandung Prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

"Dengan demikian, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD juga tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Pasalnya, hanya dengan bersama-sama rakyatlah TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," sampai Dandim. 

Sumber: