Pekan Depan, Bantuan UMKM dan Disabilitas Disalurkan

Pekan Depan, Bantuan UMKM dan Disabilitas Disalurkan

DOK/CE Gusti Maria--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jika tidak ada kendala, pekan depan bantuan atensi senilai Rp 492 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Anggota Komisi 8 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, H M Soleh yang diperuntukkan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan penyandang disabilitas akan disalurkan ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kadinsos Kabupaten Rejang Lebong, Hj Gusti Maria SH MM.

"Bantuan itu memang diberikan oleh Kemensos untuk pelaku UMKM dan penyandang disabilitas," ucapnya.

Waktu pembagian bantuan sendiri, Gusti mengatakan, sudah di agendakan pada Senin 26 Desember mendatang yang bertempat di gedung serba guna (GSG) Pemkab Rejang Lebong.

Dalam rangka pembagian bantuan Atensi tersebut bukan hanya dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong saja, akan tetapi juga H M Soleh selaku Anggota Komisi 8 DPR RI yang telah memperjuangkan bantuan ini untuk Rejang Lebong.

BACA JUGA:RL Terima Penghargaan Menkes

BACA JUGA:Warga RL Nunggak Iuran JKN Rp 6,8 Miliar

"Jadi nanti kegiatan itu akan dihadiri oleh Pak Bupati dan Pak M Soleh. Mereka sendiri yang nantinya akan memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat," jelasnya.

Masih dikatakan Gusti, adapun peralatan yang diterima Kabupaten Rejang Lebong dan akan dibagikan kepada penerima manfaat, antara lain motor roda 3 sebanyak 4 unit dengan total Rp 260,9 juta, sembako napza sebanyak 97 jiwa senilai Rp 228,4 juta, walker alat bantu jalan lansia sebanyak 2 unit senilai Rp 1,2 juta, tongkat kaki 3 sebanyak 2 unit senilai Rp 706 ribu, tongkat kaki 4 sebanyak 2 unit senilai Rp 356 ribu, dan tongkat biasa 1 unit senilai Rp 225 ribu.

BACA JUGA:KPM Diminta Segera Cairkan PKH

BACA JUGA:Pengedar 7,5 Kg Ganja Terancam Hukuman Mati

"Untuk penyandang disabilitas yang akan menerima nanti itu kurang lebih sebanyak 31 orang. Kemudian juga ada bantuan untuk yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM)," tandasnya. 

Sumber: