KPM Diminta Segera Cairkan PKH

KPM Diminta Segera Cairkan PKH

DOK/CE Kantor Dinas Sosial Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebagaimana diketahui, masih terdapat sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) program keluarga harapan (PKH) yang belum mencairkan bansos tersebut.

Oleh karena itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong mendorong sekaligus mengimbau kepada seluruh KPM PKH yang belum mencairkan PKH tahap IV, agar segera mendatangi Kantor Pos terdekat untuk pencairan.

"Kami imbau sebelum batas akhir pencairan berakhir, KPM PKH segera datang ke Kantor Pos untuk mencairkan bansosnya apabila merasa sebagai penerima," ucap Kadinsos Kabupaten Rejang Lebong, Hj Gusti Maria SH MM.

Selama proses pencairan pihaknya menjamin bahwa, dalam penyaluran bansos tidak ada pemotongan biaya apapun.

Sebab dalam penyalurannya Kementerian Sosial (Kemensos) RI bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia.

BACA JUGA:BLT-BBM, BPNT dan PKH Cair Serentak, Segera Kunjungi Kantor POS

BACA JUGA:Pencairan PKH di Kantor Pos, Laporkan Jika Ada Pemotongan dan Intimidasi

"Kita pastikan dengan langsung melalui Pos Indonesia ini, akan meminimalisir terjadinya kecurangan atau pemotongan besaran biaya yang diberikan kepada KPM," sampainya.

Dijelaskan Gusti, bagi KPM yang akan mengambil BLT tersebut seperti biasa membawa KTP dan KK asli beserta fotocopy sesuai dengan daftar penerima manfaat.

"Untuk persyaratannya umum seperti biasa," tutur Gusti.

Gusti berharap, bantuan berupa uang tunai tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukan.

BACA JUGA:138 KPM Belum Cairkan PKH

BACA JUGA:Pengedar 7,5 Kg Ganja Terancam Hukuman Mati

Dimana uang itu dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan bisa meringankan masyarakat akibat dampak dari kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Kemudian pihaknya juga mengimbau kepada setiap TKSK di masing-masing kecamatan, para camat, kades dan lurah agar membantu menginformasikan kepada warga yang belum mengambil bansos mulai dari BLT BBM, BPNT dan PKH.

Memberi tahu warganya untuk membawa persyaratan yang diminta dengan mengunjungi Kantor POS terdekat.

"Kami minta dan harapkan camat menyampaikan kepada kades dan lurah yang ada untuk meneruskan informasi ini kepada warganya," tandas Gusti.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, SMPIT KU Gelar Seminar Parenting

BACA JUGA:Pelantikan Gudep dan Persami Dipusatkan di Kantor Camat

Diberitakan sebelumnya, PT Pos Indonesia cabang Curup menyebut bahwa, ada sebanyak 138 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Rejang Lebong yang sampai saat ini belum mencairkan bantuan sosial (Bansos) program keluarga harapan (PKH).

Ini sebagaimana disampaikan Kepala PT Pos Indonesia cabang Curup, Andi Pratama melalui Ketua Satuan Tugas (Satgas) penyaluran BSU, Angga kepada CE pada Kamis 15 Desember kemarin.

"Berdasarkan cut off hari ini (kemarin, red) sekira pukul 10.00 WIB masih terdapat 138 KPM di Rejang Lebong belum mencairkan PKH di Kantor Pos," singkatnya. 

Sumber: