HUT Lebong Ke 19, Bupati: Momen Untuk Bangkit

HUT Lebong Ke 19, Bupati: Momen Untuk Bangkit

Ist/CE Bupati foto bersama dengan unsur FKPD Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upacara peringatan hari jadi ke - 19 Kabupaten Lebong, digelar di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong, Minggu 18 Desember.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Lebong, Kopli Ansori, yang dihadiri Seluruh pejabat struktural dan dan Fungsional dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lebong dan juga unsur Forkopimda Lebong.

Menjadi menarik pada pelaksanaan upacara dalam rangka HUT ke 19 Kabupaten Lebong kemarin, seluruh pejabat yang menjadi peserta upacara menggunakan pakaian adat Lebong.

Dalam amanatnya bupati,  berharap momentum HUT ke 19 Lebong tahun ini,  hendaknya menjadikan inspirasi bagi semua pihak untuk terus membangun dan berkolaborasi dengan mengoptimalkan peran dan profesi masing-masing.

BACA JUGA:Warga RL Nunggak Iuran JKN Rp 6,8 Miliar

BACA JUGA:KPM Diminta Segera Cairkan PKH

Terlebih dengan HUT ke 19 tahun tersebut hendaknya menjadikan momen untuk terus mewujudkan rasa cinta dan rasa memiliki demi kemajuan Kabupaten Lebong.

"Selama 19 tahun Kabupaten lebong, Alhamdulillah berbagai rintangan dan hambatan telah kita lalu bersama dengan selamat. Ini tentu tak lepas dari ridho Allah SAW," kata bupati.

Disampaikan bupati, dengan tema yang diusung "Harapan Pulih Bangkit Bersama Membangun Lebong Menuju Kabupaten Bahagia dan Sejahtera".

Menurutnya, maknah tema yang diusung tersebut, untuk meningkatkan semangat persatuan dan bangkit pasca lebih dari 2 tahun terakhir menghadapi tantangan Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Pengedar 7,5 Kg Ganja Terancam Hukuman Mati

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, SMPIT KU Gelar Seminar Parenting

"Tema ini menggambarkan harapan dan semangat bertransformasi dan tumbuh, bangkit lebih berenergi menyongsong masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Ditambahkan Kopli, kebanggaan dalam memperingati hari jadi kabupaten juga turut dirasakan oleh para sejarawan, dimana para Presidium Pemekaran Lebong mengobarkan semangat dan komitmen yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan Kabupaten Lebong, dan membuka sejarah Indonesia baru dalam ruang otonomi daerah di Bumi Swarang Patang Stumang tersebut.

"Berbagai kemajuan telah dicapai bersama, meski diakui masih ada kendala dan kekurangan yang harus diperbaiki bersama, sehingga kita harus terus berbenah dengan pendekatan pembangunan yang berkesinambungan," tambah Kopli Keberhasilan ini juga disampaikan Kopli, bukan hanya dari Pemkab Lebong semata, tetapi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Pelantikan Gudep dan Persami Dipusatkan di Kantor Camat

BACA JUGA:BPJamsostek Salurkan Klaim Rp 22,20 Miliar

Terbukti selama ia menjabat selama 2 tahun bersama Wabup berbagai prestasi sudah diraih olehnya. Diantaranya meraih penghargaan WTP selama 6 kali berturut-turut, piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2021, penghargaan Sakip predikat B dari Kemenpan RB, penghargaan anugerah parahita ekpraya tahun 2020 kategori pratama, dan penghargaan lainnya.

"Selain itu, adapun program yang masih tetap diprioritaskan hingga 2025 mendatang mulai dari peningkatan hasil pertanian, menjaga kestabilan harga padi/gabah, pembangunan infrastruktur, bidang sosial, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan percepatan peresmian PTM Muara Aman dan Mall Pelayanan Publik,"sampainya.

Dengan demikian, bupati juga mengajak, seluruh para komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Lebong kedepan.

"Dan menjadikan ulang tahun ke 19 sebagai refleksi terhadap apa yang telah dan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan," singkatnya. 

Sumber: