Malam Tahun Baru Tanpa Kecelakaan

Malam Tahun Baru Tanpa Kecelakaan

Ist/CE Personel Satlantas saat mengamankan lalu lintas.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kendati pun ruas jalan dalam Kabupaten Lebong cukup padat pada malam pergantian tahun baru 2023.

Namun Satlantas Polres Lebong memastikan nihil kasus kecelakaan lalulintas.

 Hal ini dibenarkan Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Lantas, Iptu. Teguh Prasetyo StrK.

"Alhamdulillah, walapun pada malam pergantian tahun beru ruas jalan cukup padat, kami (Satlantas,red) nihil mencatat atau pun menerima laporan adanya peristiwa lakalantas," ujar Kasat. 

Menurut Kasat, ada beberapa faktor penyebab nihilnya angka kecelakaan tersebut.

BACA JUGA:Tahun Baru Siagakan Jas Hujan

BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Objek Wisata Libur Tahun Baru di Lebong

Seperti sudah adanya kesadaran masyarakat terutama para muda-mudi untuk tertib berlalulintas, termasuk juga sudah mulai memadainya infrastruktur di Kabupaten Lebong. 

Tak hanya itu, nihilnya angka kecelakaan ini berkat adanya 6 poin imbauan yang sudah dikeluarkan Kapolres Lebong yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat menjelang perayaan malam pergantian tahun. 

"Kami akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan di tiga titik Pospam Nataru untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat," harapnya. 

Disisi lain pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap terus meningkatkan kesadaran dan selalu tertib berlalulintas.

BACA JUGA:CATAT.. Ini Syarat untuk Pendaki Bukit Kaba

BACA JUGA:Dihantam Puting Beliung, Atap Rumah Warga Hilang

Langkah itu diyakini dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. Terlebih di tahun 2022 angka kecelakaan meningkat dengan jumlah 28 peristiwa dengan 12 pengendara tewas dijalan. 

Sumber: