75 Anggota PPK Rejang Lebong Mulai Bertugas

75 Anggota PPK Rejang Lebong Mulai Bertugas

IST/CE Ketua KPU Rejang Lebong saat melantik 75 Anggota PPK di Aula Villa Hijau Kecamatan Selupu Rejang, Rabu (4/1).--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten REJANG LEBONG, Rabu 4 Januari dilantik langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) REJANG LEBONG Drs Restu S Wibowo.

Dengan demikian, maka 75 Anggota PPK yang tersebar di 15 kecamatan tersebut mulai bertugas guna menjadi perpanjangan tangan KPU dalam mensukseskan tahapan Pemilu tahun 2024.

"Pelantikan ini harus dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan harus selesai sesuai dengan jadwal tahapan. Artinya setelah dilantik, maka hari ini juga seluruh Anggota PPK sudah mulai bertugas," ujar Restu seusai melantik 75 Anggota PPK Terpilih yang dipusatkan di Aula Villa Hijau Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA:BKSDA Seksi Konservasi Wilayah I Lepas 25.144 Satwa Dilindungi

BACA JUGA:Polres Rejang Lebong Amankan 75 Pelaku Narkoba

Menurut Restu, jika anggota PPK ini merupakan anggota PPK yang terpilih dari 900 pendaftar pada Aplikasi Siakba dan melakukan tes melalui CAT. Dimana tentu hal tersebut juga menjadi pola baru bagi KPU.

"Perlu juga diketahui juga dalam perekrutan PPK, tidak asa komplain. Karena hasil tes langsung diumumkan pada saat tes selesai dilaksanakan. Kemudian pada tahap wawancara 15 besar anggota PPK melalui perangkingan dan kami pastikan tidak ada permainan dalam tahapan perekrutan PPK ini," sampainya.

Lanjut Restu, berpesan kepada Anggota PPK yang dilantik in tidak lagi bermain-bermain dan fokus terhadap tahapan Pemilu.

BACA JUGA:ASN jadi Pjs Kades, Ini Sanksinya....

BACA JUGA:Angka Stunting Rejang Lebong Terendah Kedua Tingkat Provinsi Bengkulu

"Karena tidak ada lagi waktu untuk bermain main dikarenakan kegiatan kedepan sudah padat untuk dilaksanakan," katanya.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Rejang Lebong Pranoto Majid SH yang mewakili Bupati mengatakan jika anggota PPK yang dilantik ini merupakan orang terpilih dan  sebuah penghargaan sebagai anggota PPK.

Dimana diharapkan Anggota PPK ini dapat menjaga netralitas da jika ada yang melanggar harus dijatuhkan sanksi.

BACA JUGA:Soal Dewan Berhalangan Tetap, DPRD Belum Terima Usulan PAW

Sumber: