Kesbangpol Rejang Lebong Mulai Monitoring Tahapan Pemilu

Kesbangpol Rejang Lebong Mulai Monitoring Tahapan Pemilu

DOK/CE Yuli Eni SSos MM--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, tengah melakukan monitoring tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang saat ini sudah mulai berjalan.

Dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kaban Kesbangpol Rejang Lebong, Yuli Eni SSos MM bahwa monitoring terhadap tahapan pemilu juga menjadi salah satu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pihaknya.

"Sesuai tusi kami, maka tugas kami salah satunya untuk memonitoring tahapan Pemilu. Karena kami tahu, saat ini tahapan Pemilu sudah mulai berjalan," ujarnya.

Menurut Yuli Eni, dalam monitoring ini pihaknya juga melakukan deteksi terkait kemungkinan ada hal-hal yang mengganggu stabilitas politik di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:2 Sekolah Ini Masuk Kategori Rusak Berat di Rejang Lebong

BACA JUGA:UMKM di RL Terima Bantuan Pena.. Senilai Rp 88 Juta

Dimana sejauh ini, kata Plt Kaban jika Kabupaten Rejang Lebong dalam keadaan kondusif yang mudah-mudahan sampai selesai pelaksanaan Pemilu tetap kondusif dan tidak ada gejolak.

"Deteksi dini juga terus kami lakukan, untuk mematakan kerawanan. Dimana sejauh ini, Kabupaten Rejang Lebong masih kondusif," sampainya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan monitoring kata Plt Kaban pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

Bukan hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), namun pihak-pihak terkait seperti TNI dan Polri juga terus berkoordinasi untuk menjaga stabilitas politik di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Bulog Terima 2,9 Ton Daging Beku, Minyak Goreng Kosong

BACA JUGA:ASN di Rejang Lebong Ikuti Pengajian Rutin

"Jikapun nanti dalam perjalanannya penyelenggara ada kendala, kami (Pemkab, red) siap membantu," katanya.

Di sisi lain, Plt Kaban berharap tahapan-tahapan yang sudah mulai berjalan saat ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan mudah-mudahan dalam setiap tahapan juga tidak ada kendala yang berarti.

Sumber: