Ini Harapan Bupati Kepahiang Soal Pembangunan Tol

Ini Harapan Bupati Kepahiang Soal Pembangunan Tol

DOK/CE ILUSTRASI--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pembangunan tol yang menghubungkan Bengkulu-Sumsel yang juga melintasi Kabupaten Kepahiang saat ini terhenti.

Hanya saja, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU memprakirakan jika tol diprakirakan baru akan dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang.

Disampaikan bupati, dengan bertambahnya usia Kabupaten Kepahiang yang ke-19 saat ini, dirinya sangat mengharapkan agar pembangunan jalan tol di Kepahiang bisa dilanjutkan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut sambung bupati, lantaran keberadaan jalan tol akan sangat menguntungkan untuk Kabupaten Kepahiang yang memiliki cukup banyak sektor pariwisata.

BACA JUGA:Ini Prioritas Pemkab Kepahiang Tahun 2023

BACA JUGA:Penampilan Artis Papan Atas Ini Buat Ribuan Penonton Pecah

"Sejauh ini pembangunan jalan tol yang diwacanakan sejak awal, itu baru dibangun sampai kawasan Bengkulu Tengah (Benteng) saja. Untuk itu dalam setahun ke depan, saya mengharapkan bisa dilanjutkan pembangunannya di Kabupaten Kepahiang. Karena untuk di tahun 2023 sudah tidak memungkinkan lantaran saat ini anggaran sudah ketok palu," ujar bupati.

Dikatakan bupati, sejauh ini pihaknya juga sudah menyerahkan proposal kepada Pemerintah Pusat agar pembangunan tol tetap dilanjutkan kedepannya, dan tidak merubah jalur yang sudah ditetapkan.

"Sebenarnya kita cukup sedih karena pembangunan jalan tol harus terhenti. Namun kami tetap berharap, agar pembangunan tol tetap terus dilanjutkan tanpa mengubah jalur yang sudah ditetapkan. Entah itu di tahun 2024 maupun tahun selanjutnya," tetang bupati.

BACA JUGA:Fantastis.. 17.744 Wisatawan Mendaki Bukit Kaba

BACA JUGA:Ini Prediksi Cuaca 3 Hari ke Depan di Rejang Lebong dan Sekitarnya

Sementara Ketua DPRD Windra Purnawan SP juga menyampaikan, agar bupati beserta pihak-pihak terkait juga terus mengurus semua yang dibutuhkan dalam pembangunan jalan tol tersebut dalam waktu dekat ini.

Dimana dengan keberadaan jalan tol tersebut, dapat memudahkan masyarakat untuk memasarkan hasil produksi yang dimiliki dengan cepat ke kota.

"Dengan adanya jalan tol yang terbentang dari Kabupaten Kepahiang sampai Bengkulu, tentu akan memudahkan masyarakat kita untuk memasarkan produksinya ke Kota Bengkulu," ujar Windra.

Sumber: