Banyak yang Main Lato Lato, Ini Respon Dewan Pendidikan

Banyak yang Main Lato Lato, Ini Respon Dewan Pendidikan

Aziz/CE Salah siswa pelajar di Rejang Lebong sedang asik bermain lato - lato.--

"Kalau kita bermain lato - lato waktu malam hari, waktu sedang belajar ya pastinya sangat meresahkan apalagi jika dilakukan dengan ceroboh bisa saja permainan tersebut bisa membuat masuk rumah sakit karena kecelakaan dalam bermain lato - lato," ucapnya.

BACA JUGA:Disparpora Targetkan Pengembangan Wisata Kebun Teh

BACA JUGA:DPUPRPKP Respon Perbaikan Jalan Watas Marga

Lebih jauh Noprianto mengatakan bahwasanya hendaknya di setiap sekolah dilakukanlah pembinaan, dan membentuk aturan supaya nantinya permainan tersebut dilarang dimainkan di lingkungan sekolah.

"Jika permainan tersebut tidak bisa di kontrol, ya konsekuensinya permainan tersebut harus dilarang apalagi di lingkungan sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Noprianto menghimbau kepada seluruh siswa di kabupaten Rejang Lebong agar selalu fokus dengan tanggung jawab belajarnya, dan mengikuti semua aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Soal Ini, Madrasah Diharapkan Tidak Berkecil Hati

BACA JUGA:Sst.. Dewan Jaring Aspirasi Masyarakat

"Jika sekolah melarang untuk membawa lato lato ke sekolah maka jangan dibawa ke sekolah, akan tetapi jika ada waktu tertentu untuk bermain yang tidak mengganggu aktifitas yang lain, situasi dan kondisi memang memungkinkan untuk bermain, maka silahkan bermain," pungkasnya.

Sumber: