Mantap.. IAIN Curup Siapkan 1.960 Kuota Mahasiswa

Mantap.. IAIN Curup Siapkan 1.960 Kuota Mahasiswa

DOK/CE Muhammad Istan--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup tahun 2023 ini akan segera dimulai.

Dalam PMB kali ini, kampus yang berada di Jalan AK Ghani ini menyediakan 1960 kuota mahasiswa. Dimana jika tidak ada halangan kemungkinan, PMB akan dibuka pada akhir Januari ini.

"Pasalnya IT aplikasi untuk PMB kita dalam waktu dekat ini akan mengikuti bimtek dalam mengelola aplikasi," sampai Warek I IAIN Dr Muhammad Istan SE MM MPd, Kamis 12 Januari kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika kuota 1.960 tersedia untuk 3 jalur dari PMB yang akan dilakukan kampus IAIN, yakni pada Jalur SPAN PTKIN akan diberikan kuota 50 % dari total seluruh kuota, yakni 980 kuota.

Dimana seluruh lulusan tahun ini nantinya bisa mendapat dengan mengakses langsung aplikasi yang disediakan.

BACA JUGA:Pendaftaran PMB SPAN-PTKIN IAIN Curup Segera Dibuka

BACA JUGA:6 Pemuda Asal Jawa Barat Ngamen di Curup, Ini Pengakuannya..

"Karena memang secara aturannya, pada SPAN diberikan kuota lebih banyak, namun jika memang nantinya tidak terpenuhi maka ditambahkan pada jalur berikutnya," terangnya.

Berikutnya pada jalur UM PTKIN maka akan diberikan kuota 30 dari jumlah kuota, dan 20% berikutnya pada jalur gelombang ketiga mandiri.

Ini sesuai dengan komposisi aturan dalam PMB UM PTKIN yang ada dari Kementerian Agama. Dimana seluruh perguruan tinggi akan serentang membuka SPAN PTKIN tersebut.

"IAIN sendiri memang tinggal menunggu launching saja, dan secara tidak langsung kita sudah siap dengan SPAN PTKIN ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Dewan Dukung Penambahan TPS

BACA JUGA:Dikbud Sambut Baik CE Masuk Sekolah

Adapun kuota tersebut untuk 18 program studi (Prodi) yang ada pada kampus IAIN untuk prodi strata I (S1), dimana masing - masing prodi dengan jumlah dan kuota yang berbeda.

Sumber: