SDIT Semarak, Laksanakan Program Jumat Sunnah

SDIT Semarak, Laksanakan Program Jumat Sunnah

IST/CE Kegiatan jumat sunnah (foto by google, 15/01/23)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Semarak Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan Jumat Sunnah di sekolahnya.

Adapun kegiatan tersebut yakni dilaksanakannya Sholat Dhuha dan juga Murojaah al quran yang merupakan salah satu ibadah sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat. 

Sementara tujuan dari pelaksanaan program tersebut yakni untuk membentuk karakter siswa sejak usia Sekolah Dasar yang selalu berpegang teguh dengan tuntunan Alquran dan hadist.

BACA JUGA:Soal Beasiswa Pemkab, Ini Tanggapan Kampus IAIN

BACA JUGA:Madrasah Siap Siap Dapat Seragam Gratis 

"Saat ini kami sedang melaksanakan program Jumat Sunnah di sekolah kami yang kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan sholat Dhuha dan juga murojaah Al Quran yakni surah al kahfi yang memang dianjurkan oleh nabi muhammad untuk dibaca pada hari Jumat," ujar Kepala SDIT Semarak Rejang Lebong, Roja Saputra Kepada Wartawan CE pada Jumat, 13 Januari 2023.

Dikatakan Kepsek, bahwasanya dalam kegiatan tersebut seluruh siswa dan dewan guru sekolah yang dipimpinnya tersebut diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut di setiap hari Jumat di sekolahnya.

"Untuk program Jumat Sunnah sendiri akan kami laksanakan sekitar satu jam sebelum masuk ke kelas, dan hal tersebut akan kami laksanakan setiap Jumat pagi," jelasnya.

BACA JUGA:Sst.. Dikbud Keluarkan Ini Sebelum Kasus Kemalingan Sekolah

BACA JUGA:Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Kuliah

Sementara itu Kepsek mengatakan bahwasanya melalui kegiatan tersebut.

Pihaknya mengharapkan siswa dan dewan guru di sekolahnya tersebut agar terbiasa dalam melaksanakan ibadah wajib dan juga ibadah sunnah.

Sehingga nantinya bisa membentuk karakter siswa sejak Sekolah Dasar supaya nantinya biasa menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter yang baik. 

Sumber: