20 Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak

20 Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak

Aziz/CE Sekolah SDN 106 Rejang Lebong 20 tahun tidak diperbaiki beginilah kondisinya. --

Kepsek mengatakan bahwasanya atas kondisi sekolahnya tersebut yang saat ini sudah mengalami rusak berat tersebut.

Sehingga sekolahnya tersebut saat ini kurang diminati oleh masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut, yang saat ini hanya memiliki sebanyak kurang lebih 50 orang, jumlah tersebut merupakan total keseluruhan siswa kami dari kelas I hingga kelas VI.

BACA JUGA:Banyak yang Main Lato Lato, Ini Respon Dewan Pendidikan

BACA JUGA:PGRI dan Kepsek Dukung Program Mengaji

"Bagaimana siswa berminat sekolah disini bangunan nya saja sudah banyak yang rusak, lagi pula sekolah ini berdekatan juga dengan sekolah MIN 3 Rejang Lebong yang bangunan serta kualitas sekolahnya lebih baik dari sekolah ini, siswa yang bersekolah disini juga merupakan anak - anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu yang tidak mempunyai cukup uang untuk bersekolah disekolah yang lain," terangnya.

Sementara itu Kepsek mengatakan bahwasanya pihaknya juga tidak jarang memberikan alat - alat tulis seperti buku, pensil dan pena kepada siswa di sekolah tersebut.

Agar bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah yang dipimpinnya disebut.

"Harapan kami semoga adanya perhatian dari pihak Pemerintah maupun Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong untuk bisa memperbaiki sekolah yang sudah lama rusak ini," pungkasnya. 

Sumber: