Fakta Pelaku Bobol ATM Bukan Orang Sembarangan, Ini Penjelasan Polisi

Fakta Pelaku Bobol ATM  Bukan Orang Sembarangan, Ini Penjelasan Polisi

DOK/CE AKP Sampson Sosa Hutapea SIK--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kasus pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur beberapa waktu dan sempat menghebohkan warga Kabupaten Rejang Lebong ternyata beraksi sangat cepat.

Bahkan dari rekaman closed circuit television (CCTV), pelaku beraksi kurang dari 10 menit.

Ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Sampson Sosa Hutapea SIK.

"Aksi pelaku dalam rekaman CCTV tersebut, sangat cepat. Kurang dari 10 menit," ujar Kasat.

BACA JUGA:Mesin ATM BRI di Curup Dibobol, Simak Penjelasan Polisi..

BACA JUGA:Selain Hujan Es, Bisa Juga Sebabkan Ini

Menurut Kasat, selain memeriksa saksi-saksi dalam kasus tersebut saat ini pihaknya juga tengah meneliti CCTV yang ada di dalam ATM begitupun CCTV pendukung yang dekat dari ATM.

Dimana dalam penelitian awal, jika pelaku yang berada di ATM yang sempit tersebut hanya 1 orang yang menggunakan topi dengan penutup wajah.

Sementara apakah ada pelaku lain diluar, saat ini belum terlihat dan pihaknya masih meneliti CCTV.

"Dugaan kami, pelaku ini datang menggunakan sebuah mobil. Dimana kejadiannya ini, pukul 02.00 WIB yang situasi di lokasi sangat sepi," sampainya.

BACA JUGA:Proses Seleksi Panwaslu Desa atau Kelurahan Harus Transparan

BACA JUGA:Pelajar Pencuri Kopi, Rupanya Ini...

Sementara itu, Kasat juga menjelaskan dari keterangan saksi yang bertanggungjawab atas pengisian uang pada ATM tersebut.

Jika kunci dan pengamanan sangat safety sekali, karena untuk membuka kunci juga tidak bisa orang sembarangan tanpa keahlian khusus.

Sumber: