Kemenag Wacanakan Pembangunan Madrasah Terpadu

Kemenag Wacanakan Pembangunan Madrasah Terpadu

DOK/CE Rusiati SAg--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya memberikan pelayanan pendidikan secara terpadu kepada masyarakat Kepahiang, Tahun ini Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang mewacanakan akan membangun Madrasah secara terpadu.

Lokasinya di Kecamatan Kepahiang yang merupakan pusat kota di Kabupaten Kepahiang.

Disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kepahiang H Lukman SAg MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Rusiati SAg, selain untuk memberikan pelayanan pendidikan secara terpadu untuk masyarakat Kepahiang.

Pembangunan madrasah terpadu dilakukan sebagai visi misi Kemenag bersama Pemkab untuk mendirikan madrasah negeri di pusat kota.

BACA JUGA:Disdikbud Targetkan Sekolah Penggerak Bertambah

BACA JUGA:65 Pjs Kades Wajib Bawa Perubahan

Karena sampai saat ini, di pusat kota Kabupaten Kepahiang belum ada madrasah negeri.

"Sudah seharusnya di setiap kecamatan itu ada madrasah negeri yang didirikan, apalagi di pusat kota. Sehingga kita menargetkan, akan mendirikan madrasah secara terpadu di satu komplek, yang didalamnya ada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), dan juga Madrasah Aliyah Negeri (MAN)," ujar Rusiati.

Adapun lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan madrasah negeri secara terpadu tersebut sambung Rusiati, bertempat di Desa Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

Dimana di lokasi tersebut, sebelumnya Kemenag Kepahiang sudah mendapatkan hibah lahan dari Pemkab seluas 4 hektare.

BACA JUGA:Minyak Goreng Curah Kosong

BACA JUGA:Baru 4 OPD Input SIRUP

Yang memang disediakan untuk pembangunan madrasah sesuai dengan agendanya.

"Alhamdulillah, kalau untuk lahan kita sudah punya lahan hibah dari Pemkab. Sehingga kita akan memanfaatkan lahan yang diberikan tersebut. Dimana saat ini, kita juga sudah menyusun proposal pengajuan pembangunan madrasah nya," sampainya.

Sumber: