Kemenag Wacanakan Pembangunan Madrasah Terpadu

Kemenag Wacanakan Pembangunan Madrasah Terpadu

DOK/CE Rusiati SAg--

Masih dikatakan Rusiati, dengan kondisi anggaran daerah yang minim saat ini, pihaknya berupaya.

Agar pembangunan madrasah terpadu tersebut dibangun secara bertahap, dimulai dari MI.

BACA JUGA:Warga Harapkan Jalan Sindang Dataran Jangan Politisasi

BACA JUGA:Penerbitan SK THLT Harus Melalui Rekomendasi Sekda

Hanya saja jika dilihat dari kondisi yang ada, belum bisa dipastikan kapan pembangunan madrasah terpadu akan direalisasikan.

"Yang jelas saat ini kita upayakan dan maksimalkan terlebih dahulu pengajuan proposal pembangunan yang sudah kita ajukan. Perihal pelaksanaan pembangunannya akan direalisasikan kapan, itu tinggal menunggu saja. Yang terpenting kita sudah memiliki gambaran akan pembangunan madrasah terpadu tersebut. Kalau bisa dalam waktu dekat ini ada kabar baiknya," ucap Rusiati.

Selain itu tambahnya, sejauh ini di Kabupaten Kepahiang sudah ada 4 MI yang berstatus negeri, dan akan ada 2 MI yang kemungkinan besar alih status menjadi negeri.

BACA JUGA:Polsek Curup Gelar Jumat Curhat

BACA JUGA:DPRD RL Proses PAW Almh Netty Yuliani

Sehingga untuk MI yang akan dibangun nanti, pihaknya sudah menyiapkan nama MIN 07 Kepahiang sebagai nama madrasah baru nantinya.

"Memang saat ini kita belum tahu kapan pembangunan madrasah terpadu akan direalisasikan. Tapi kami sudah mengusulkan ke Kemenag RI, agar nama MI baru nantinya adalah MIN 07 Kepahiang. Namun nama tersebut hanyalah sebatas pengusulan yang belum tentu disetujui oleh pihak Kemenag RI," pungkasnya.

Sumber: