7 Desa Ini Dapat DD di Atas Rp 1 Miliar

7 Desa Ini Dapat DD di Atas Rp 1 Miliar

DOK/CE Iwan Zamzam--

BACA JUGA:Kemenag Wacanakan Pembangunan Madrasah Terpadu

BACA JUGA:Hari Ini Hasil Reses Diparipurnakan

Diantaranya, untuk pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk Bantuan Tunai Langsung (BLT) minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari total anggaran DD.

"Anggaran DD tersebut salah satunya wajib digunakan untuk pemulihan ekonomi di desa yang bersangkutan, dimana semuanya sudah diatur berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan," terangnya.

Lebih lanjut Iwan juga menjelaskan, selain untuk pemulihan ekonomi masyarakat. DD juga bisa digunakan untuk operasional Pemdes maksimal 3 persen, serta untuk program ketahanan pangan dan hewani minimal 20 persen, termasuk juga pembangunan lumbung pangan desa.

BACA JUGA:Jadikan Bahan Evaluasi, BKD Harus Benahi Penagihan Tunggakan PBB P2

BACA JUGA:Buronan Jambret Diringkus Polisi

"Untuk sisa anggaran kegiatan yang di laksanakan nanti, itu digunakan untuk dukungan program prioritas di desa berupa bantuan permodalan kepada BUMDes, program kesehatan termasuk stunting serta untuk pengembangan pariwisata serta sejumlah kegiatan lainnya. Yang jelas anggaran tersebut wajib diperuntukan dalam pembangunan desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa," pungkasnya.

Sumber: