Hati-hati Melintas di Jalan Ini, Terancam Putus

Hati-hati Melintas di Jalan Ini, Terancam Putus

IST/CE Terlihat kerusakan gorong-gorong jalan akses utama desa Danau Liang terancam putus.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ruas jalan utama Desa Danau Liang menuju Desa Semelako Kecamatan Lebong Tengah saat ini kondisinya memprihatinkan.

Hal ini karena sebagian gorong-gorong pada jalan tersebut ambruk, parahnya lagi tebing sisi badan jalan itu sudah ada yang longsor hingga membuat jalan terancam putus.

Dengan kejadian ini banyak masyarakat setempat mengeluhkan kondisi tersebut.

Salah seorang warga setempat Rosepla (30) mengaku jika kondisi ini terjadi sejak tahun 2022 lalu, ia menduga amblasnya sebagian gorong-gorong jalan itu dikarenakan ruas jalan tidak kuat menahan tekanan air yang disebabkan hujan deras yang terus-menurus terjadi.

BACA JUGA:Sertijab, Pjs Kades Lanjutkan Program Pembangunan Desa

BACA JUGA:3 Perwira Baru Mulai Bertugas

"Gorong-gorong jalan itu terlalu sempit dan tidak mampu menahan tekanan air, sehingga sebagiannya ambruk dan jalan terancam putus," kata Rosepla.

Menurutnya, kerusakan pada gorong-gorong jalan dan tanah longsor tersebut, jika tidak segera dilakukan perbaikan akan membuat kerusakan menjadi semakin parah dan bisa menyebabkan akses jalan utama di Desa Danau Liang terputus.

Terlebih jalan ini merupakan kewenangan dari Pemerintah setempat.

"Kami berharap Pemkab Lebong maupun Dinas PUPR-Hub Lebong dapat segera mengambil tindakan untuk melakukan upaya perbaikan, jika tidak akses jalan ini terancam putus," jelasnya.

BACA JUGA:Baru 6 Etalase E-katalog Lokal Terisi

BACA JUGA:Baru 1.650 HPR Disuntik Vaksin

Diketahui, akses jalan utama di Desa Danau Liang ini tidak hanya dilalui warga setempat dan para petani dari berbagai desa tetangga lainnya, namun juga menjadi akses yang setiap harinya dilewati oleh kendaraan milik PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais yang melakukan aktivitas di daerah tersebut.

Sumber: