BNPB Tinjau 5 Titik Lokasi Pasca Bencana

BNPB Tinjau 5 Titik Lokasi Pasca Bencana

IST/CE Rakor Pemkab RL bersama tim Verifikasi BNPB RI di Rumdin Bupati RL, Selasa kemarin.--

Dari 9 usulan tersebut lanjutnya, ada 8 usulan yang sesuai dengan kriteria sehingga dilakukan verifikasi sebelum usulan tersebut disetujui oleh BNPB Pusat.

"Beberapa usulan yang diusulkan oleh Pemerintah Rejang Lebong diantaranya jalan, jembatan dan pengembangan sungai," bebernya.

Savera menambahkan, hasil dari verifikasi ini akan segera disampaikan dan dilaporkan ke BNPB pusat sehingga dapat dinilai apakan usulan tersebut bisa di setujui atau tidak.

BACA JUGA:Pemkab Optimis 2023 Angka Stunting Terus Turun

BACA JUGA:Taba Renah Penghasil Bata Merah

"Yang menjadi fokus kriteria kita adalah aset pemerintah yang rusak akibat dari dampak bencana," tutupnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Drs Shalahuddin MSi, adapun lokasi yang akan ditinjau bersama tim Verifikasi BNPB RI diantaranya berada di Kecamatan Kota Padang, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kecamatan Padang Ulak Tanding, kecamatan Selupu Rejang, Kecamatan Curup Timur dan Kecamatan Curup.

Lebih jauh dirinya memaparkan, ada 8 lokasi yang akan di tinjau oleh Tim verifikasi yakni, rekontruksi saluran imigrasi Desa Tanjung Agung, rekontruksi jembatan Dusun 3 Trans Taktoi di Kecamatan Kota Padang, rekontruksi jembatan Air Duku Desa Duku Ulu dan rekontruksi jembatan Desa Cawang Lama di Kecamatan Curup Timur.

BACA JUGA:CFD Berikan Dampak Positif

BACA JUGA:Dies Natalis AKREL, Berlangsung 3 Hari

"Kemudian besok (hari ini, red) kami bersama tim verifikasi akan melakukan survey ke lokasi rekontruksi jembatan Trans 25 Desa Pal 8 di Kecamatan Bermani Ulu Raya. Selanjutnya rekontruksi jembatan Desa Dusun Sawah, rekontruksi jalan penghubung Desa Tasik malaya di Kecamatan Curup Utara dan rekontruksi drainase lingkungan Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Curup," tandasnya.

Sumber: