BNPB Tinjau 5 Titik Lokasi Pasca Bencana

BNPB Tinjau 5 Titik Lokasi Pasca Bencana

IST/CE Rakor Pemkab RL bersama tim Verifikasi BNPB RI di Rumdin Bupati RL, Selasa kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - menerima bantuan hibah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI melakukan peninjauan langsung ke sejumlah titik terdampak bencana.

Peninjauan dilakukan dan didampingi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa 7 Februari kemarin.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM menyampaikan, pertama selamat datang kepada tim Verifikasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI di Kabupaten Rejang Lebong.

Sambungnya, datangnya tim dari BNPB ini bertujuan untuk memverifikasi dan meninjau lokasi-lokasi yang terdampak bencana alam di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Mulai Berjalan, BKDPSDM Tindaklanjuti Hasil Ujikom dan Evaluasi

BACA JUGA:Soal Saran Alih Status Jalan, Wabup Pertanyakan Jaminan Jalan Dibangun

"Hasil verifikasi nantinya akan dibawa ke pusat menjadi acuan dalam pembangunan dan perbaikan yang sudah diajukan melalui proposal oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong," ucap Bupati.

Diharapkan Bupati, semua usulan yang dilaporkan dapat disetujui agar bisa menerima bantuan hibah rehabilitasi.

"Artinya sama-sama kita berharap ini semua disetujui oleh BNPB," ucapnya.

Disisi lain, Koordinator Verifikasi dari BNPB RI, Savera ST menyampaikan, tujuan kedatangan tim BNPB ini ingin melakukan verifikasi lapangan terkait proposal usulan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana yang telah diusulkan oleh Pemkab Rejang Lebong.

BACA JUGA:BKMT Diharapkan Majukan Daerah

BACA JUGA:Operator SIKS NG Diminta Aktif Soal Ini...

"Kunjungan kami ini dalam rangka tindak lanjut terhadap usulan proposal yang di ajukan atau disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, setidaknya ada 9 usulan yang diajukan oleh Pemkab Rejang Lebong terkait proposal usulan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana.

Sumber: