Akhirnya, Kadis Dukcapil Dilantik

Akhirnya, Kadis Dukcapil Dilantik

Adit/CE Wabup Drs Fahrurozi Mpd saat melantik kepala Dinas Dukcapil Lebong Drs Budi Setiawan di pendopo rumah dinas bupati.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah menunggu kurang lebih hampir 3 bulan, akhirnya Rabu 8 Februari kemarin Drs Budi Setiawan resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebong.

Ini setelah Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurozi Mpd  di Aula rumah dinas pendopo Pemkab Lebong.

Wabup Fahrurozi mengatakan jika pelantikan ini digelar berdasarkan dari SK yang di keluarkan oleh Kemendagri setelah melewati beberapa tahapan seleksi lelang JPT untuk mengisi kekosongan pada instansi tersebut.

BACA JUGA:Kondisi Jalan Provinsi di Lebong Makin Parah, Warga Terpaksa Lakukan Ini!!

BACA JUGA:Penuhi Hak ABH, LPKS Segera Hadir di Lebong

"Ini Kemendagri yang memberikan SK, jadi kita hanya menindaklanjuti saja intruksi tersebut artinya saat ini posisi kepala dinas dukcapil sudah definitif dan sesuai dengan keputusan Ini tidak bisa diganti sewaktu-waktu oleh kepala daerah, kecuali persetujuan dari Menteri Dalam Negeri," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup jika administrasi kependudukan merupakan kunci dari setiap program peningkatan taraf hidup masyarakat.

Menurutnya hal ini bisa menuntaskan segala permasalah yang ada di setiap daerah.

"Sebab kita tau persis semua data-data kependudukan mulai dari struktur umur, gender, angkatan kerja, yang sekolah dan tidak sekolah, yang produktif dan tidak, yang nganggur dan kerja, yang miskin dan kaya. Itu semua dari ada di dukcapil," lanjutnya.

BACA JUGA:3 Desa Ini Bakal Terima Bantuan Perpusnas RI

BACA JUGA:134 Siswa Mulai Jalani Pendidikan di SPN Bukit Kaba

Dengan demikian ia berpesan kepada kepala dinas definitif Dukcapil tersebut diharapkan bisa melalukan penataan organisasi dan kelembagaan dengan baik terutama meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Dinas Dukcapil dan penataan sarana dan prasarana.

"Tentunya dengan pelantikan ini digarapnya bisa meningkatkan pelayanan di kantor Disdukcapil itu sendiri, kemudian tentunya peningkatan pelayanan kependudukan juga akan dimaksimalkan," singkatnya.

Sumber: