Dana BOK untuk Pelayanan Dasar Kesehatan

Dana BOK untuk Pelayanan Dasar Kesehatan

IST/CE Ilustrasi Dana Bantuan Operasional Kesehatan (sumber foto by google, 12/02/23)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH, meminta agar dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dapat dimaksimalkan, dan mampu menyelesaikan seluruh pelayanan dasar kesehatan di Rejang Lebong.

Terlebih untuk penanganan stunting di Rejang Lebong saat ini, yang memang menjadi salah satu program yang fokus untuk ditangani dan diturunkan di seluruh indonesia saat ini. 

"Dengan adanya dana BOK yang angkanya cukup fantastis saat ini, harapan kita tidak ada istilah pelayanan dasar kesehatan kita dikeluhkan,” sampainya. 

Dikatakannya, secara umum dengan adanya dana  tersebut tidak lagi ada keluhan mengenai pelayanan dasar kesehatan, terlebih ada masyarakat Rejang Lebong yang tidak ditangani.

BACA JUGA:Pasca Pencabutan PPKM, KUA Curup Nikahkan 20 Pasangan

BACA JUGA:Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan

Namun secara umum sendiri pihaknya ingin dana tersebut juga maksimal dilakukan untuk penanganan stunting.

"Khusus stunting ini, kita minta maksimal, lantaran hari ini penanganan stunting sudah diintruksikan pada seluruh lini, termasuk penegak hukum,” terangnya. 

Dengan adanya dana BOK ini juga tidak ada alasan untuk bidang kesehatan secara pelayanan dasar tidak terpenuhi di Rejang Lebong, tidak ada penolakan pasien, dan masyarakat kurang mampu seluruh pelayanannya terpenuhi.

Sumber: