Damkar Diharapkan Profesional

Damkar Diharapkan Profesional

IST/CE Kegiatan baksos Damkar gelar donor darah.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tepat pada tanggal 1 Maret 2023, merupakan hari ulang tahun (HUT) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 104 tahun.

Dalam memperingati HUT tersebut Damkar Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan aksi donor darah.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MSi menyampaikan, dalam peringatan HUT Damkar yang ke 104 ini para petugas pemadam diminta untuk menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

"Pertama tentu kami ucapkan selamat kepada Damkar yang sudah menginjak usia ke 104 tahun. Kemudian tentu kita minta dan berharap Damkar bisa menjaga profesionalitas kerja yang selama ini sudah dilakukan, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi," sampainya.

BACA JUGA:Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

BACA JUGA: Tingkatkan Kolaborasi Komisi I DPRD RL Kunjungi Layanan Haji

Lebih lanjut Pranoto menuturkan, sejalan harapan tersebut sebetulnya Pemkab Rejang Lebong berkeinginan untuk memberikan kesejahteraan lebih kepada para personil Damkar.

Sejauh ini sudah ada bentuk perhatian tersebut berupa jaminan keselamatan kerja.

"Tapi paling tidak kita secara bertahap sudah memberikan perhatian, para personil Damkar ini kita daftarkan sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Bukan tanpa alasan, sebab pekerjaan yang mereka lakukan ini pekerjaan yang memiliki tingkat resiko yang tinggi," tuturnya.

Lebih daripada itu sambungnya, dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada belum banyak perhatian ataupun kesejahteraan lain yang mampu diberikan Pemkab Rejang Lebong.

BACA JUGA: UKPBJ Tunggu Dokumen Lelang 2023

BACA JUGA:Air PDAM Bakal di Tera Ulang

Sementara itu, dalam memperingati HUT ke 104 tahun 2023, Damkar Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa aksi donor darah.

Sebagaimana dikatakan Kadis Damkar Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najjamudin melalui Sekdis, Yudi bahwa kegiatan baksos yang dilakukan yakni melakukan aksi donor darah yang diikuti oleh seluruh personil Damkar Rejang Lebong.

Sumber: