Siap-Siap Pengumuman Khotib Teladan

Siap-Siap Pengumuman Khotib Teladan

ARI/CE Para khotib di Kecamatan Curup Tengah saat mengikuti seleksi khotib teladan 2023.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Seleksi khotib teladan informasinya bakal diumumkan pada 20 Maret mendatang.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma MPd I mengatakan pengumuman khotib teladan itu dilakukan setelah seleksi khotib teladan di 15 kecamatan tuntas terlaksana.

"Alhamdulillah seleksi khotib teladan sudah selesai kami lakukan dengan berkeliling ke 15 kecamatan di wilayah Rejang Lebong," katanya.

Menutur Herwin, saat ini pihaknya bersama dengan tim penilai tengah melakukan perekapan nilai-nilai dari seluruh khotib yang kemarin ikut seleksi.

BACA JUGA:PMI Harus Punya Akun SIAPkerja

BACA JUGA:Kelurahan Air Putih Baru, Segera Atasi Banjir

Sambungnya, khotib teladan yang terpilih dari masing-masing kecamatan 1 orang akan mendapatkan reward berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta.

"Jadi nanti akan ada 1 nama yang muncul dari 1 kecamatan untuk menerima reward itu dari Pemkab Rejang Lebong," ujarnya.

Masih dikatakan Herwin, adapun metode atau tata cara yang akan digunakan dalam penilaian khotib teladan ini meliputi tiga tahapan.

Yang diantaranya ujian tertulis dengan bobot nilai 25 persen, wawancara dengan bobot nilai 25 persen dan ujian praktek dengan bobot nilai 50 persen.

BACA JUGA: Coklit Sudah 69,95 Persen

BACA JUGA:Sambut Rakernas ke-7, AMAN RL Gelar Rapat Persiapan

"Jadi ada 3 tahapan penilaian yang kita lakukan, pertama tes tertulis, lau wawancara dan terakhir praktek yang memiliki bobot nilai paling besar," ujarnya.

Lebih lanjut Herwin menjelaskan, adapun tim yang dibentuk diantaranya Ketua MUI Rejang Lebong, Ustadz H Abu Dzar Lc MHI, telah ditunjuk sebagai ketua tim penilai perangkat agama teladan.

Sumber: