Jelang Ramadhan, Penjual Petasan Mulai Buka Lapak

Jelang Ramadhan, Penjual Petasan Mulai Buka Lapak

Aziz/CE Penjualan petasan mulai menjamur di seputaran Kota Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H yang tinggal menghitung hari. Penjual petasan sudah mulai membuka lapak di jual di REJANG LEBONG.

Ini lantaran petasan yang menjadi suatu hiburan yang identik di mainkan pada saat bulan ramadhan.

Seperti halnya Wardi (33) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah yang mulai menjual petasan dan juga kembang api dengan berbagai macam harga yang mulai dari Rp 1000, hingga Rp 10.000 di depan simpang tiga perumnas Curup.

Dikatakannya salah satu alasannya menjual petasan serta kembang api tersebut dikarenakan usaha tersebut cukup menjanjikan disaat bulan Ramadhan.

“Sama seperti menjelang tahun baru, biasanya memang daya beli masyarakat memang cukup tinggi pada saat menjelang ramadhan berlangsung,” ujarnya.

BACA JUGA:Dianggap Mematikan Industri Kecil, Pemerintah Resmi Melarang dan Menindak Pedagang Pakaian Bekas Impor

BACA JUGA:Bupati Syamsul Berlabuh ke Partai Golkar, PKS Ngaku Terkejut

Dikatakan Wardi jika bercermin pada tahun sebelumnya, bahkan dirinya dapat meraih keuntungan mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per harinya, dalam artian berjualan petasan pada bulan ramadhan memang cukup menjanjikan.

“Paling saya jual petasan ini cuman kalau menjelang ramadhan dan tahun baru saja karena memang cukup menjanjikan,” jelasnya.

Sementara Sinta (25) pedagang petasan di Pasar Atas Curup mengatakan bahwa penjualan petasan merupakan usaha sampingannya disamping usaha lain yang dilakoninya.

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Tiga Desa Di PUT Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

BACA JUGA:Hore, Wacana Penghapusan Tenaga Honorer Dibatalkan

Diakuinya bahwa memang biasanya peningkatan penjualan memang terjadi pada menjelang ramadhan dan juga tahun baru.

“Saya akui memang peningkatan penjualan biasanya terjadi setiap menjelang ramadhan dan juga tahun baru, dan semakin lama bulan Ramadhan maka semakin banyak peminatnya, dan yang paling banyak pembelinya ketika hari sudah mendekati lebaran,” pungkasnya. 

Sumber: