Sebelum Lebaran, Jalan Taman Santoso Ditambal Sulam

Sebelum Lebaran, Jalan Taman Santoso Ditambal Sulam

NICKO/CE Kondisi jalan di sekitaran Taman Santoso Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Mengingat kondisi sekitaran jalan Taman Santoso Kepahiang saat ini sudah banyak berlubang.

Sebelum memasuki lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang memastikan, jika jalan sekitaran Taman Santoso itu akan dilakukan tambal sulam.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihalolo ST melalui Kabid Bina Marga Hardiono ST, saat ini memang status jalan sekitaran jalan santoso baru akan dialihkan statusnya milik Pemkab Kepahiang.

Hanya saja melihat kondisi jalan yang saat ini sudah banyak berlubang, sudah seharusnya dilakukan perbaikan terhadap jalan tersebut, meskipun itu hanya sebatas tambal sulam saja.

BACA JUGA: 220 Guru Madrasah Ikuti USKA PPG 2023, Dilaksanakan di MTs dan MA Muhammadiyah

BACA JUGA:Warung Makan Jangan ‘Vulgar’ Saat Ramadhan

“Sebelumnya jalan sekitaran Taman Santoso itu statusnya tidak jelas. Namun dalam waktu dekat ini akan dialihkan status nya kepada Pemkab Kepahiang. Sehingga dengan keadaan yang mendesak ini, sebisa mungkin kita akan melalukan tambal sulam terlebih dahulu sebelum lebaran nanti,” ujar Hardiono.

Dikatakannya, untuk proyek pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah dalam proses. Hanya saja jika dilihat dari proses yang ada, jalan baru akan diperbaiki seutuhnya pada tahun 2024 nanti.

Baik itu menggunakan APBDP 2023 maupun APBD murni di tahun 2024 nanti.

“Sudah kita usulkan pembangunannya, namun perlu proses yang cukup panjang lantaran memang status jalan tersebut baru dialihkan kepada Pemkab Kepahiang menjadi jalan kabupaten,” sampainya.

BACA JUGA:Warga Curup Ditemukan Tewas di Pondok Kebun Jeruk

BACA JUGA:Polisi Lumpuhkan Begal Jalan Lintas, 3 Lagi Masih Diburu

Karena nya Hardiono mengatakan, agar masyarakat Kepahiang maupun para pengendara dapat lebih bersabar lagi saat melintasi jalan sekitar Taman Santoso itu.

Dan juga harus berhati-hati dan menghindari lubang yang ada saat ini.

Sumber: