220 Guru Madrasah Ikuti USKA PPG 2023, Dilaksanakan di MTs dan MA Muhammadiyah

 220 Guru Madrasah Ikuti USKA PPG 2023, Dilaksanakan di MTs dan MA Muhammadiyah

Aziz/CE Kasi PenMad Kemenag Rejang Lebong, Adri Hadi SAg MPd saat memantau simulasi USKA PPG 2023.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 220 guru dari seluruh madrasah di kabupaten Rejang Lebong mengikuti ujian seleksi kompetensi akademik pendidikan profesi guru (USKA PPG) tahun 2023.

Adapun jumlah tersebut merupakan kuota terbanyak ke 2 se-Provinsi Bengkulu setelah Kotamadya Bengkulu.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong H Lukman SAg MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rejang Lebong, Adri Hadi SAg MPd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan selama dua hari yang sudah di mulai Sabtu (25/3) hari ini hingga Minggu (26/3) mendatang.

Yang pelaksanaannya dilaksanakan menggunakan lokasi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muhammadiyah Curup.

BACA JUGA:Warung Makan Jangan ‘Vulgar’ Saat Ramadhan

BACA JUGA:Warga Curup Ditemukan Tewas di Pondok Kebun Jeruk

“Syukur alhamdulillah sebanyak 220 orang guru dari seluruh madrasah di Kabupaten Rejang Lebong akal mengikuti USKA PPG tahun ini,” ujar Ardi.

Dijelaskannya bahwa jumlah tersebut merupakan gabungan dari guru PNS maupun Honorer di Kabupaten Rejang Lebong yang sudah terdata dan aktif di dalam aplikasi sistem informasi manajemen pendidik dan tenaga kependidikan kementerian agama (Simpatika) dan mendapatkan panggilan dari Kemenang Pusat untuk mengikuti USKA PPG tersebut.

“Yang pastinya kami mengharapkan semua guru yang mengikuti USKA PPG tersebut bisa lulus, karena semakin banyak guru yang berhasil lolos, maka berarti semakin banyak guru yang mempunyai Kompetensi,” jelasnya.

Semetara Itu kepala MTs Muhammadiyah Curup Azzohardi SAg MPd menyambut baik penggunaan madrasah yang dipimpinya tersebut sebagai tempat pelaksanaan USKA PPG tersebut.

BACA JUGA:Polisi Lumpuhkan Begal Jalan Lintas, 3 Lagi Masih Diburu

BACA JUGA:Operasi Pekat Nala I, Polisi Sita Ratusan Liter Minuman Tuak

Karena kegiatan tersebut bisa menjadi kesempatan pihaknya memperkenalkan madrasah tersebut kepada masyarakat.

“Untuk peserta kegiatan USKA PPG 2023 sebanyak 160 orang akan mengikuti seleksi yang bertempat di MTs Muhammadiyah, sedangkan 60 orang lain akan mengikuti seleksi yang bertempat di MAS Muhammadiyah Curup,” terangnya.

Sumber: