Belasan Pelajar Terlibat Bali dan Tawuran

Belasan Pelajar Terlibat Bali dan Tawuran

IST/CE Kapolres saat memberikan pengarahan terhadap pelajar beserta orang tua pelajar yang diamankan terkait aksi balap liar.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Belasan pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah di Kabupaten Rejang Lebong, terpaksa diamankan dan di bawa ke Polres Rejang Lebong.

Ini setelah belasan pelajar tersebut diduga hendak melakukan aksi balap liar dan tawuran di Jalan Nusa Indah Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup pada Jumat (24/3) lalu.

“Ya, kita berhasil belasan pelajar yang diduga akan melaksanakan balap liar dan tawuran. Terhadap pelajar itu langsung di bawa petugas ke Polres Rejang Lebong untuk dibina,” ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK.

Lanjut Kapolres, setelah diamankan beserta 13 unit kendaraan, orang tua pelajar dipanggil ke Polres Rejang Lebong.

BACA JUGA:Selamat, Ini Pemenang Duit Bukoan PMW Edisi Minggu Pertama

BACA JUGA:JPO Tidak Berfungsi, Hanya Sebagai Videotron dan Reklame Pribadi

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan terhadap pergaulan anak-anaknya.

Hal ini agar jangan sampai anak terlibat kenakalan remaja seperti halnya balap liar dan tawuran.

“Selain itu, para pelajar yang diamankan ini didampingi orang tuanya masing-masing untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama. Setelah itu, mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” sampainya.

Sementara itu, untuk 13 kendaraan yang diamankan kata Kapolres, 6 kendaraan terpaksa dilakukan tilang karena belum dilengkapi surat menyurat.

BACA JUGA:Banjir Sebelum Buka Puasa, 4 Titik Terendam

BACA JUGA:Duit Bukoan Wabup Kepahiang Segera Diundi, Serahkan Potongan Kuponnya

Sementara 7 kendaraan bisa di bawa pulang pemiliknya setelah menunjukkan kendaraan tersebut dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Kami berharap setelah ini, tidak ada lagi kejadian balap liar. Begitupun dengan aksi tawuran,” pungkasnya.

Sumber: