Libur Lebaran, Puskesmas Rejang Lebong Tetap Buka Pelayanan untuk Masyarakat

 Libur Lebaran, Puskesmas Rejang Lebong Tetap Buka Pelayanan untuk Masyarakat

IST/CE Rephi Meido Satria--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten REJANG LEBONG menginformasikan bahwa, seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) perawatan yang ada di wilayah nya tetap disiagakan untuk tetap dapat memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat selama libur lebaran berlangsung.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinkes Kabupaten Rejang Lebong, Rephi Meido Satria SKM, pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan tetap dibuka selama 24 jam dan dijamin tetap dapat memberikan pelayanan yang terbaik, meski sedang dalam suasana cuti bersama.

BACA JUGA:Harga Daging Ayam Merangkak Naik Jelang Lebaran, Ini Harga Perkilo..

BACA JUGA:Anggaran Overload, Gaji THL Dirapel Usai Lebaran

“Di saat cuti lebaran nanti masyarakat tidak perlu khawatir puskesmas tutup, kami tetap siagakan puskesmas perawatan agar buka 24 jam dan berjaga-jaga ketika ada pasien yang memang membutuhkan pengobatan,” sampainya.

Sedangkan untuk puskesmas yang berada di sepanjangan jalur-jalur mudik atau lalu lintas dan bukan puskesmas perawatan, kata Rephi, tetap buka hanya saja menggunakan sistem piket bergantian.

BACA JUGA: Jelang Sepekan Sebelum Lebaran, Harga Telur Naik, Ini Grafik Harganya..

BACA JUGA:Menutup KBM Ramadhan, MIM 10 Karang Anyar Laksanakan Halal bi Halal

Lanjutnya, puskesmas perawatan di Rejang Lebong tercatat ada sebanyak 15 puskesmas. Sedangkan puskesmas yang berada di jalur mudik dan bukan perawatan seperti Puskesmas Curup, Tunas Harapan dan Beringin Tiga.

“Jadi untuk di jalur mudik yang bukan puskesmas perawatan hanya ada 3 puskesmas,” bebernya.

Lebih lanjut Rephi menerangkan, pelayanan puskesmas dibuka dengan menggunakan sistem piket. Sehingga tenaga kesehatan (Nakes) yang disiagakan akan secara bergiliran berjaga.

BACA JUGA: KUA Lebong Diminta Sampaikan Besaran Zakat Fitrah Ke Masyarakat

BACA JUGA:Mitra Shopee Palsu Ditangkap, Rugikan Korban Ditaksir Rp 80 Juta, Beraksi di 20 TKP, Ini Kronologinya..

“Mekanismenya itu pakai sistem shift atau piket gantian. Termasuk soal honor tambahan bagi para nakes yang bertugas di momen libur lebaran itu dikembalikan ke puskesmas masing-masing, karena mereka BLUD,” ucapnya.

Sumber: