Objek Wisata di Lebong Membludak, PAD Wisata Diprakirakan Meningkat

Objek Wisata di Lebong Membludak, PAD Wisata Diprakirakan Meningkat

IST/CE Terlihat masyarakat saat memadati Objek wisata yang berada di Air Putih Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Selama libur lebaran idul Fitri yang dimulai sejak 22 April hingga 25 April setiap harinya semakin ramai di kunjungi wisatawan.

Seperti objek wisata Danau Picung, Tes, hingga Air Putih. Dengan ramainya pengunjung tersebut Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) memperkirakan target PAD di wilayah wisata tersebut bisa meningkat.

BACA JUGA:Pembagian Pupuk Bersubsidi Hanya untuk 9 Komoditas, Ini Syarat dan Kriterianya..

BACA JUGA:Objek Wisata Kabawetan Jadi List Libur Lebaran, Dipadati Masyarakat Kepahiang dan Luar Daerah

Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan S Sos M Si menyampaikan jika selama libur lebaran hampir seluruh objek wisata di Lebong banyak di kunjungi oleh masyarakat.

Ia menilai membludaknya pengunjung yang berdatangan ke wisata Lebong itu terjadi pada H-2 lebaran atau Minggu (23/4) kemarin.

“Sejak tidak adanya pandemi covid 19 dan penyekatan oleh pemerintah pusat. Selama Lebaran wisata di lebong mulai banyak di kunjungi masyarakat dari luar daerah,” katanya.

BACA JUGA:Volume Sampah di Kepahiang Membludak 3 Kali Lipat

BACA JUGA:Pastikan ASN Disiplin, Pemkab Kepahiang Gelar Sidak ke OPD

Menurut Riki, jumlah pengunjung yang datang setiap harinya selama libur lebaran itu hampir ratusan hingga ribuan pengunjung.

Hal ini diakuinya terjadi sejak melandainya pandemi Covid-19, sehingga banyak masyarakat yang menikmati refreshing di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Libur Lebaran, Wakapolda Cek Objek Wisata Rejang Lebong

BACA JUGA:Tidak Ada Tambahan Libur, Sekolah Diharapkan Masuk Serentak, Ini Jadwalnya.

“Kalau dibandingkan lebaran tahun kemarin justru kita mengalami penurunan. Faktornya karena tahun sebelumnya kan pandemic dan masyarakat juga dilarang mudik dengan aturan yang cukup membebani masyarakat,” ucapnya.

Sumber: