WASPADA! Maling Berkeliaran, Pagar Rumah dan Cangkul Ikut Raib..

WASPADA! Maling Berkeliaran, Pagar Rumah dan Cangkul Ikut Raib..

IST/CE Lokasi pencurian yang dialami petani Talang Benih.--

HOT NEWS, CURUPEKPRESS.COM -  Para petani di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup saat ini tengah merasa resah.

Ini karena aksi pencurian kembali marak di wilayah tersebut, yang sudah beberapa kali menyikat sejumlah peralatan pertanian warga.

Seperti halnya yang dialami oleh Sapari (50) warga dusun 2 Desa Rimbo Recap yang mengaku kehilangan pagar besi villa miliknya di kebun sawah yang berada di Kelurahan Talang Benih Ujung RT 04 RW O6 pada Selasa (2/3) kemarin.

BACA JUGA:

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 03.00 WIB di saat Sapari masih terlelap tidur.

“Kejadian tersebut sudah sering terjadi, HP dan cangkul saya sudah hilang duluan di villa ketika saya sedang sibuk menanam padi, dan terakhir kali ya pagi Selasa kemarin, pagar besi beserta gerobak tanker saya juga dicuri,” ujar Sapari.

Dikatakan Sapari pada saat kejadian tersebut padahal dirinya menginap di villa perkebunan sawah miliknya tersebut.

BACA JUGA:

Akan tetapi karena sudah tidur terlelap, sehingga dirinya baru sadar mengalami kehilangan pagar besi beserta gerobak tanker tersebut sekitar pukul 05.00 WIB ketika sedang ingin sholat subuh.

“Atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian yang saya alami sekitar kurang lebih Rp. 3000. 000 rupiah, dan saya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah kelurahan setempat akan tetapi sejauh ini belum ada kabarnya,” terangnya.

Sementara saat di konfirmasi kepada ketua RT 04 RW 06 Kelurahan Talang Benih, Rohman membenarkan kejadian pencurian di wilayahnya tersebut sering terjadi. Bahkan dirinya juga merupakan salah satu korban dari aksi pencurian tersebut.

BACA JUGA:

“Memang wilayah ini kurang aman dan sering terjadinya pencurian, bahkan saya juga sudah pernah kehilangan traktor dan kejadian tersebut sudah sering kali dilaporkan kepada pihak kepolisian, akan tetapi sejauh ini belum adanya tindak lanjut dari laporan kami tersebut, bahkan sekarang semakin merajalela,” ujar Rohman.

Rohman mengatakan untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut, pihaknya akan kembali meningkatkan keamanan dengan melaksanakan siskamling.

Sumber: