Membludak! 15 Ribu Pengunjung Tercatat Berwisata Ke Kabawetan Selama Libur Lebaran

Membludak! 15 Ribu Pengunjung Tercatat Berwisata Ke Kabawetan Selama Libur Lebaran

IST/CE Wisata Kabawetan Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Selama libur lebaran 1444 Hijriyah tahun 2023 ini, jumlah pengunjung yang berwisata di Kabawetan KEPAHIANG tembus hingga angka 15 ribu jiwa.

Ini berdasarkan penginputan secara menyeluruh yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:

Kepala Disparpora Kepahiang Tedy Adeba ST melalui Kabid Promosi Wisata Doli Pohan S Sos mengatakan, dibanding sebelumnya memang tahun ini sejumlah destinasi Wisata yang berada di Kabupaten Kepahiang mengalami peningkatan untuk pengunjung yang datang.

Bahkan setiap harinya, sepanjang jalanan wisata Kepahiang dipadati oleh pengunjung.

BACA JUGA:

“Dari hasil investigasi dan penginputan yang kami lakukan. Benar jumlah wisatawan di Kepahiang selama libur lebaran mencapai 15 ribu jiwa. Hanya saja memang, pengunjung yang berdatangan itu bukan hanya berkunjung di sekitaran wisata Kabawetan saja, melainkan wisata lainnya juga,” ujarnya.

Dikatakan Doli, wajar saja jika pengunjung wisata di tahun ini membludak dari sebelumnya.

Karena seperti yang diketahui bersama, saat ini tidak ada lagi pembatasan untuk berkerumun karena tidak ada lagi Covid-19. Sehingga memang, libur lebaran kali ink benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang diluar Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:

“Pengunjung yang datang dan menikmati wisata di Kabupaten Kepahiang ini bukan hanya masyarakat Provinsi Bengkulu saja. Tapi mayoritas datangnya dari luar Provinsi Bengkulu seperti, dari Linggau, Musi Rawas. Pagar Alam, Lahat dan sejumlah daerah lainnya. Jadi wajar saja jika pengunjung wisata di Kepahiang melonjak,” ungkapnya.

Bahkan dikatakan Doli, hampir 90 persen pengunjungnya berasal dari luar Bengkulu.

BACA JUGA:

Karena tampak jelas dari kendaraan yang dibawa pengunjung serta wajah-wajah asing yang tampak berdatangan.

Sumber: