5 Wisata Budaya dan Sejarah di Kabupaten Rejang Lebong

5 Wisata Budaya dan Sejarah di Kabupaten Rejang Lebong

IST/CE Wisata Budaya dan Sejarah di Kabupaten Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wisata sejarah yang berkaitan dengan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah untuk mempelajari dan mengalami kebudayaan, peristiwa sejarah, dan warisan budaya yang terkait dengan tempat tersebut. 

Biasanya, wisata sejarah melibatkan kunjungan ke situs arkeologi, bangunan bersejarah, museum, monumen peringatan, dan tempat-tempat lain yang memiliki nilai sejarah penting.

Wisata sejarah bertujuan untuk memperluas pengetahuan seseorang tentang masa lalu dan memahami bagaimana peristiwa sejarah mempengaruhi dunia kita saat ini.

Selain itu, wisata sejarah juga dapat memberikan pengalaman yang unik dan mendalam tentang kebudayaan dan masyarakat dari masa lalu. 

Hal ini juga dapat membantu menjaga dan melestarikan warisan sejarah dan budaya untuk generasi mendatang.

Di Kabupaten Rejang Lebong ada beberapa wisata sejarah yang bisa kamu ketahui, salah satunya adalah:

1. Batu Menangis

Mungkin bagi sebagian orang batu menangis ini sedikit mistis, karena batu hanya sebuah benda mati, namun bisa mengeluarkan air mata.

Di Rejang Lebong, objek wisata Batu Menangis ini terletak di kawasan pemandian Suban Air Panas, Rejang Lebong, Bengkulu. 

Konon menurut sejarah, batu ini berasal dari legenda Putri Selangka yang meratapi nasibnya dengan duduk di batu tersebut.

Bagi kamu yang penasaran dengan adanya batu menangis ini silahkan berkunjung, karena hingga saat ini Batu Menangis masih terawat dan terjaga kelestariannya dan sudah terdaftar sebagai salah satu cagar budaya. 

2. Batu Galing

Menurut sejarah, sekitar tahun 1980-an, para masyarakat sekitar ingin membangun perumahan di area Kelurahan Batu Galing atau lebih tepatnya sekarang dikenal dengan Perumnas.

Sumber: