Jalan Putus Bhabinkamtibmas Turun Tangan Bantu Warga

Jalan Putus Bhabinkamtibmas Turun Tangan Bantu Warga

DOK/CE Terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Atas saat membantu warga desa Tabeak Blau II Kecamatan Tubei memperbaiki jalan rusak.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Cuaca ekstrim yang menyebabkan hujan lebat terjadi di Kabupaten LEBONG, beberapa waktu lalu menimbulkan bencana alam yang mengakibatkan jalan menuju Perumnas Villa Tubei Permai di Desa Tabeak Blau II Kecamatan Tubei amblas.

Respon cepat menanggapi amblasnya jalan alternatif tesebut, Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Atas turut membantu warga setempat melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan amblas tersebut.

BACA JUGA:

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kaposek Lebong Atas Iptu Ali Khan mengatakan informasi jalan amblas itu dilaporkan langsung warga pada Sabtu (6/5) pagi, setelah melakukan croscek ke lapangan untuk melihat kerusakan jalan, pihaknya bergerak cepat bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan amblas tersebut.

“Kita mendapatkan laporan warga pada Sabtu (6/5) pagi, setelah melihat kerusakannya kita langsung perintahkan Bhabinkamtibmas ke lokasi bersama warga melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan alternatif,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:

Tambah Kapolsek, upaya perbaikan yang dilakukan tersebut untuk menunjukan rasa kepedulian Polri khususnya jajaran Polres Lebong terhadap masyarakat.

Mengingat cuaca ekstrim masih terjadi, pihaknyaa mengimbau kepada masyarakat terutama masyarakat Lebong Atas untuk tetap berhati-hati terhadap ancaman bencana alam.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Lebong Atas supaya tetap berhati-hati, karena mengingat cuaca ekstrim masih terus terjadi,” imbuh Ali Khan.

BACA JUGA:

Lebih jauh ia menyampaikan terdapat beberapa titik bencana lama yang terjadi diwilayah Lebong Atas, seperti bencana tanah longsor dan banjir. Terkait hal tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lebong mengenai bencana alam yang sudah terjadi.

“Beberapa titik peristiwa bencana yang sudah terjadi di wilayah Lebong Atas ini sudah kami laporkan kepada BPBD Lebong,” singkatnya. 

Sumber: