Kukuhkan Satgas Anti Narkoba, Bupati : Berharap Minimalisir Peredaran Narkoba di Sekolah

Kukuhkan Satgas Anti Narkoba, Bupati : Berharap Minimalisir Peredaran Narkoba di Sekolah

IST/CE Pelantikan satgas SANS Rejang Lebong.--

HOT NEWS, CURUP EKSPRESS.COM – Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM menghadiri langsung pelantikan Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Rejang Lebong yang terlaksana di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Rejang Lebong.

Bupati Syamsul yang secara langsung melantik SANS Rejang Lebong, berharap SANS mampu meminimalisir peredaran obat terlarang alias narkoba khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

“Pertama tentu kami ucapkan selamat kepada pengurus SANS Rejang Lebong yang baru saja dilantik. Kami harapkan pengurus dan anggota SANS mampu mengkampanyekan gerakan anti narkoba khususnya di lingkungan keluarga dan dilingkungan pergaulan sehari-hari,” sampainya.

BACA JUGA:

Selain itu, lanjut Bupati, munculkan segala upaya-upaya guna memerangi peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat, terkhusus di kalangan remaja putra putri Rejang Lebong.

“Agar SANS ini bisa berjalan tentu harus ada upaya dan strategi yang dirancang oleh pengurus SANS itu sendiri,” ucapnya.

Kemudian Bupati juga berpesan, kepada seluruh pelajar yang hadir dalam pelantikan SANS Rejang Lebong tersebut, manfaatkan masa sekolah dengan banyak belajar dan memperdalam ilmu serta lakukan lah segala macam kegiatan positif yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Pelaksanaan pengukuhan SANS Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Tidak lupa Bupati juga meminta para orang tua/wali murid agar ikut berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada anak-anak penerus bangsa bahwa narkoba adalah kejahatan yang nyata bisa merusak generasi.

“Para orang tua sebagai support system bagi anak tentu jadi pilar utama dalam mengedukasi membimbing dan menjaga anak-anak kita dari peredaran narkoba,” jelas Bupati.

Terpisah, Kadis Dikbud sekaligus Pembina SANS Provinsi Bengkulu, Saidirman yang diwawancara CE juga mengatakan, pada kesempatan ini Provinsi Bengkulu mengajak seluruh pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk berkolaborasi mencegah peredaran narkoba di kalangan remaja/pelajar khususnya.

BACA JUGA:

“Adanya pengukuhan SANS ini tentu menjadi hal positif bagi kami, dan ke depan kami ingin mengajak pihak-pihak terkait secara bersama-sama mencegah dan menghalangi peredaran narkoba di antara anak-anak kita,” terangnya.

Sumber: