Temukan BB Narkoba di Sumber Bening, Warga dan Babinsa Diberi Reward Oleh Dandim

Temukan BB Narkoba di Sumber Bening, Warga dan Babinsa Diberi Reward Oleh Dandim

IST/CE Dandim saat memberikan piagam penghargaan kepada warga dan Babinsa.--

HOT NEWS, CURUPEKSPRESS.COM – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0409/Rejang Lebong Letkol INF Mochamad Renaldy Herbowo, SSos MSi pada Senin (8/5) pagi memberikan piagam penghargaan kepada Sertu M Reza Pahlepi selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Joko Warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang.

Ini setelah keduanya memiliki peran penting dalam mengamankan barang bukti narkoba berupa 18 paket sabu-sabu pada Minggu (7/5) pagi.

BACA JUGA:

Kepada CE, Dandim mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada warga atas partisipasi dalam ikut serta mencegah peredaran narkoba dengan melaporkan adanya BB narkoba kepada Babinsa hasil penggerebekan yang dilakukan oleh BNN Provinsi Bengkulu.

“Penghargaan ini juga sebagai bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang telah memberikan nilai kepercayaan tertinggi kepada TNI dan melaporkan hal tersebut kepada Babinsa,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, narkoba ini merupakan musuh besar bangsa.

BACA JUGA:

Di mana untuk memberantasnya tidak bisa hanya dilakukan oleh TNI dan Polri.

Namun juga butuh peran masyarakat terutama dengan tidak sungkan-sungkan memberikan informasi kepada aparat.

“Dengan informasi yang diberikan masyarakat, juga bakal memudahkan aparat dalam menindaklanjuti. Semakin cepat informasi itu diberikan, semakin cepat pula ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sekedar mengulas, Prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 05 Curup pada Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong pada Minggu (7/5) pagi mengamankan belasan paket sabu di Dusun 1 Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA:

Penemuan belasan paket sabu yang ditaksir bernilai Rp 5 juta tersebut atas kepercayaan masyarakat yang melaporkan penemuan tersebut kepada Babinsa setempat.

Data terhimpun Curup Ekspress, pukul 08.00 WIB warga Dusun 1 Desa Sumber Bening atas nama Joko hendak membersihkan tumpukan batu bata yang berada di belakang rumahnya.

Sumber: