BPBD : Waspada Bencana Hujan Disertai Angin Kencang, Dampak Bencana, 1 Unit Rumah Alami Kerusakan,

 BPBD : Waspada Bencana Hujan Disertai Angin Kencang, Dampak Bencana, 1 Unit Rumah Alami Kerusakan,

IST/CE Rumah warga yang tertimpa tiang listrik.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Dampak dari bencana hujan disertai angin kencang yang terjadi Senin (8/5) malam kemarin telah menyebabkan beberapa titik kawasan di Kepahiang terjadi pohon tumbang dan tiang listrik roboh.

Dimana selain menyebabkan kemacetan pada malam itu, satu unit rumah di Kepahiang yang tertimpa tiang listrik alami kerusakan.

Kepala BPBD Kepahiang Ir Taufik melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Intan Hairani SP mengatakan, pada evakuasi bencana yang dilajukan pihaknya malam itu.

BACA JUGA:

Ada sekitar lokasi yang terjadi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang itu.

Diantaranya jalan lintas Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang mengalami pohon tumbang sebanyak 2 titik, Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang terjadi pohon tumbang, Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas terjadi tiang listrik roboh, dan Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang terjadi pohon tumbang dan rumpun bambu roboh.

“Dari beberapa bencana pohon tumbang dan tiang listrik yang terjadi, alhamdulillah tidak ada memakan korban jiwa. Hanya saja pada malam itu, jalanan sempat macet dan listrik mati serentak. Selebihnya hanya ada kerugian kecil dari warga yang rumahnya rusak ringan akibat tertimpa tiang listrik,” ujarnya.

BACA JUGA:

Dikatakan Intan, sampai saat ini pihaknya akan tetap mengerahkan personil untuk selalu siap siaga menghadapi bencana susulan jika terjadi sewaktu-waktu.

“Untuk saat ini situasi sudah aman dan terkendali. Namun kami tim penanganan bencana di Kepahiang akan selalu siap siaga menghadapi datangnya bencana susulan jika terjadi sewaktu-waktu,” sampainya.

Selain itu Intan juga mengingatkan, agar masyarakat setempat maupun pengendara yang melintas dapat selalu waspada saat melewati titik-titik yang banyak rawan tumbang seperti di jalur pegunungan.

“Karena saat ini cuaca masih dak menentu dan tak bisa ditebak. Kami ingatkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap datangnya bencana susulan,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: