Dilanda Hujan Lebat, Puluhan KK di Rejang Lebong Terdampak Bencana

Dilanda Hujan Lebat, Puluhan KK di Rejang Lebong Terdampak Bencana

IST/CE Kondisi banjir yang di salah satu wilayah di Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COMHujan dengan intensitas sedang hingga lebat, pada Minggu (5/3) kemarin mengguyur hampir seluruh wilayah di Kabupaten Rejang Lebong.

Akibatnya, sejumlah peristiwa bencana alam terjadi pada hari itu.

Sebagaimana disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Drs Shalahuddin MSi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Agusti Al Ansar SKep, dimana tercatat setidaknya ada 2 peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

"Akibat dari guyuran hujan lebat dengan durasi lama, ada 2 peristiwa bencana alam yang terjadi di Rejang Lebong pada Minggu kemarin," ucapnya.

BACA JUGA:Kolam BBI PUT 4 Tahun Terbengkalai

BACA JUGA:LSM Pekat Kembali Gelar Aksi Damai Soal Tuntutan Ini..

Lebih lanjut dirinya memaparkan, adapun beberapa peristiwa bencana alam yang dimaksud antara lain banjir terjadi di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Tengah, dimana ada belasan hingga puluhan KK yang terdampak.

Sambungnya, banjir di kelurahan tersebut diketahui mencapai sepinggang orang dewasa.

Kemudian untuk bencana alam longsor terjadi di Jalan Desa Perbo menuju Desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara dan Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan.

“Untuk sementara waktu baru 2 titik itu yang kami terima laporannya dari masyarakat dan sudah kami lakukan assessment," ujarnya.

BACA JUGA: Jaksa Upayakan Pengembalian KN

BACA JUGA:1 Ramadhan NU Bareng Pemerintah

Beruntung dari sejumlah bencana alam yang terjadi tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian material yang dialami korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Secara pasti belum diketahui berapa total kerugiannya, tapi perkiraan capai puluhan juta. Sebab banyak perabot-perabot rumah warga yang terendam air," terangnya.

Sumber: